Klay Thompson Jelaskan Alasan Gunakan Nomor 31 di Mavericks

Penulis: Senja Hanan
Rabu 10 Jul 2024, 09:40 WIB
Klay Thompson Jelaskan Alasan Gunakan Nomor 31 di Mavericks

Klay Thompson Jelaskan Alasan Gunakan Nomor 31 di Mavericks

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Klay Thompson menjelaskan alasan menggunakan nomor 31 di Dallas Mavericks. Klay Thompson sudah selesai bermain untuk Golden State Warriors, tapi dia belum selesai sebagai pemain NBA dan sepertinya dia tidak sabar untuk mulai bekerja untuk Dallas Mavericks.

Saat babak baru dan mungkin terakhir dari karir Hall-of-Fame Thompson dimulai dengan kontrak tiga tahun senilai $50 juta di Dallas, dia mengatakan kepada wartawan pada hari Selasa bahwa dia “tidak marah dengan perubahan” bermain untuk tim selain tim. Warriors untuk pertama kalinya dalam kehidupan profesionalnya, dan dia "sangat bersemangat untuk itu".

Salah satu perubahan yang dilakukan Thompson adalah nomor punggungnya. Selama 13 tahun Thompson mengenakan nomor 11, yang menurut Warriors akan pensiun, tetapi di Dallas nomor itu ditempati oleh Kyrie Irving. Thompson akan mengenakan nomor 31 untuk Mavericks, dan dia tidak memilih nomor itu secara acak. Dia memilihnya untuk menghormati Reggie Miller, penembak hebat sepanjang masa lainnya yang mengenakan nomor 31 untuk Pacers dan setelah Thompson menjadi model permainannya sejak masa remajanya.

"Saya banyak menonton cuplikan Reggie yang keluar dari layar saat masih remaja. Terutama kemampuannya dalam melakukan tembakan yang memenangkan pertandingan. Itu adalah hal yang paling menginspirasi untuk dilihat sebagai seorang penembak karena dia tidak takut apakah dia berhasil atau gagal melakukan tembakan, he akan hidup atau mati karenanya," kata Thompson.

“Saya masih memiliki gambaran dia di final Timur mendorong [Michael Jordan], melengkung dari sayap kanan dan menghasilkan 3 [pointer] itu. Itulah cara saya memodelkan permainan saya, hanya mampu memberikan ruang, dan Anda tidak bisa membiarkan saya terbuka seperti Anda [tidak bisa] membiarkan Reggie terbuka. Itu adalah inspirasi bagi saya. Saya pikir saya memiliki peluang untuk mengoper [Miller] dalam [karier] membuat angka 3, dan saya pikir itu akan menjadi cara yang keren untuk menghormati seseorang yang membuka jalan bagi penembak seperti saya."

Artikel Tag: klay thompson, dallas mavericks, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/klay-thompson-jelaskan-alasan-gunakan-nomor-31-di-mavericks
192  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini