Klay Thompson Diyakini Bisa Kembali Kompetitif Pasca Alami Cedera Parah

Penulis: Viggo Tristan
Senin 20 Sep 2021, 20:19 WIB
Klay Thompson diprediksi bisa kembali ke performa terbaiknya pasca comeback.

Klay Thompson diyakini bisa kompetitif lagi pasca cedera. (Gambar: Fansided)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Golden State Warriors yaitu Klay Thompson diyakini para pakar medis masih bisa tampil kompetitif pasca menderita cedera parah. Hal itu disebabkan karena cedera yang dialami Thompson bermula dari yang ringan terlebih dahulu.

Sebagaimana diketahui, Klay Thompson harus absen dua musim di NBA karena dihantam oleh cedera berat. Pertama, ia menderita cedera ACL karena salah jatuh di laga puncak NBA musim 2019 silam. Ketika sudah pulih dan hendak bermain, Thompson lagi-lagi mengalami cedera parah. Ia menderita cedera robek tendon achilles pada Bulan November 2020.

Cedera itu yang membuat Thompson masih belum bisa bermain sampai sekarang ini. Banyak orang kemudian bertanya-tanya apakah Thompson bisa kembali kompetitif pasca comeback nanti. Tidak ada yang bisa menjawab pertanyaan itu secara pasti, tetapi beberapa pakar medis mulai mengutarakan pemikiran mereka.

“Saya pikir situasi akan lebih sulit untuk seorang pemain kembali ke performa terbaiknya jika ia mengalami cedera Achilles dulu lalu terkena ACL. Beruntungnya, Klay mengalami hal sebaliknya. Achilles adalah cedera yang butuh waktu lama untuk pulih, butuh banyak proses penyembuhan dan akan semakin sulit jika ditambah dengan cedera di lutut. Karena Klay lebih dulu cedera ACL dan Achilles terakhir, harusnya ia punya posisi yang lebih baik untuk beradaptasi dan menyembuhkan Achillesnya,” ucap Dr. Jonathan Kaplan, pakar dari Hoag Orthopedic Institute.

Artikel Tag: klay thompson, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/klay-thompson-diyakini-bisa-kembali-kompetitif-pasca-alami-cedera-parah
428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini