Kevon Looney Absen Hingga Akhir Musim Usai Jalani Operasi

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 21 Mei 2020, 23:37 WIB
Kevon Looney Absen Hingga Akhir Musim Usai Jalani Operasi

Kevon Looney jalani operasi untuk sembuhkan otot inti.

Berita Basket NBA : Pebasket Golden State Warriors harus rela menutup musim 2020 lebih cepat dari pemain lain. Looney diharuskan naik meja operasi untuk menyembuhkan otot intinya yang bermasalah.

Jadwal kosong akibat Virus Corona dimanfaatkan oleh sejumlah tim untuk menyembuhkan cedera dari masing-masing pemainnya. Beberapa pemain memang terlihat sehat-sehat saja. Namun, tidak sedikit dari mereka yang mengalami permasalahan minor. Hal itu juga terjadi pada diri Looney. Ia memang sempat bermain selama 20 pertandingan di musim 2019-2020, tetapi ia memiliki permasalahan pada otot intinya.

Dengan kelanjutan liga yang belum pasti, manajemen Warriors memutuskan untuk menaikkan Looney menuju meja operasi. Langkah ini disebut yang paling tepat untuk kesehatan jangka panjang sang pemain. Menurut prosedur dari tim dokter, Looney butuh waktu rehabilitasi yang tidak sebentar. Looney harus menunggu setidaknya hingga awal musim 2021 nanti.

Performa Looney di musim 2020 kali ini memang tidak begitu impresif. Pemain berposisi bigman tersebut hanya bisa mencetak rata-rata 3 poin dan 3 rebound per pertandingan. Namun, usianya masih tergolong muda di angka 24 tahun. Pengalamannnya tampil di babak playoff juga membuat Looney kini tahu cara menjalankan perannya dengan benar di lapangan.

Tidak heran, Warriors masih mempertahankannya dalam tim walaupun angka statistiknya tergolong rendah. Looney dapat menjadi amunisi yang berguna ketika tim mereka bertanding di level tertinggi lagi.

Artikel Tag: NBA, warriors, Kevon Looney

360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini