Kevin Garnett Sebut Permainan NBA Sudah Berevolusi

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 09 Feb 2021, 23:19 WIB
Kevin Garnett lihat adanya perkembangan pesat di NBA era modern.

Kevin Garnett sebut NBA sudah berkembang pesat.

Berita Basket NBA : Eks pebasket senior yaitu Kevin Garnett angkat bicara soal perkembangan bola basket di kompetisi NBA saat ini. Menurutnya, gaya permainan sudah berkembang begitu pesat sehingga sulit bagi pemain masa lalu untuk bisa unjuk gigi di era modern saat ini.

Kevin Garnett sendiri merupakan salah satu pemain yang punya karier panjang. Total, ia bermain selama 21 musim dan membela tiga tim yang berbeda. Dari pengalamannya tersebut, Garnett bisa melihat adanya perubahan pesat dari permainan masa lalu dan era modern saat ini.

"Permainan basket yang ada saat ini sudah berada di level yang berbeda. Ketajaman seorang pemain adalah hal yang paling mendasar untuk bisa membuat mereka bersinar. Dua puluh tahun lalu, para pemain menggunakan tangan mereka secara aktif untuk menjaga lawan. Saat ini, aturan diubah dan pemain tidak bisa menaruh tangan mereka secara leluasa lagi. Perubahan itu membuat para pemain bisa menambah variasi dalam membangun serangan mereka," ucap Garnett.

"Anda harus berambisi dan kreatif untuk menciptakan gaya serangan yang efektif. Lihatlah pemain-pemain seperti Stephen Curry, Klay Thompson, dan Damian Lillard mengubah gaya permainan di liga ini. Kemampuan mereka melepaskan tembakan jarak jauh memaksa bigman juga harus bisa melakukan hal serupa. Saya rasa pemain pada 20-30 tahun lalu belum tentu bisa bermain secara efektif di era modern sekarang," imbuhnya.

Artikel Tag: Kevin Garnett, NBA

948  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini