Kevin Durant Pastikan Tidak Akan Bermain Musim Ini

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 06 Jun 2020, 11:41 WIB
Kevin Durant Pastikan Tidak Akan Bermain Musim Ini

Bintang Brooklyn Nets, Kevin Durant. (Foto: NBA)

Berita Basket NBA:Kompetisi NBA akan kembali bergulir. Namun, bintang Brooklyn Nets, Kevin Durant memastikan tidak akan kembali bermain pada musim ini.

Durant mengalami cedera robek tendon Achilles pada 11 Juni 2019, atau tepatnya di Gim 5 Final NBA 2019, saat Golden State Warriors berhadapan dengan Toronto Raptors. Kemudian Durant yang berstatus pemain bebas agen pada 2019 lalu pindah ke Brooklyn Nets dengan bayaran AS$164 juta. Meski dirinya dalam keadaan cedera, Nets bersedia membayar Durant.

Liga dikabarkan akan kembali digulirkan, tapi justru Durant memilih mengurungkan niatnya tampil bersama Nets. Sebab, secara fisik, Durant belum siap seratus persen. Meski Durant juga sudah dinyatakan bebas dari virus korona.

"Sebaiknya saya menunggu. Saya berpikir saya belum siap tampil di pertandingan dengan intensitas seperti itu. Mungkin ini akan memberi waktu bagi saya untuk bersiap menghadapi musim depan," kata Durant, dilansir ESPN.

Durant tidak yakin untuk bisa bergabung dengan Nets di Orlando. Apalagi dirinya sudah nyaman dan fokus pada rehabilitasi di Los Angeles. Durant yang kini memasuki usia 31 tahun terlihat lebih dewasa dalam bersikap.

Dia lebih sabar dan tidak tergesa-gesa kembali ke lapangan. Mengingat ada beberapa cedera masa lalu yang harus dituntaskan, baik saat dirinya bermain di Warriors, atau masih tampil bersama Oklahoma City Thunder.

"Musim saya sudah berakhir. Saya tidak berencana bermain sama sekali. Saya akan menunggu sampai musim berikutnya," kata MVP NBA 2014 itu.

"Saya harus fokus pada penyembuhan. Untuk pertama kalinya saya melakukan rehabilitasi mandiri. Tidak bersama tim. Jadi saya harus benar-benar fokus," sambungnya.

Sementara itu, rekan satu timnya, Kyrie Irving tampaknya juga punya rencana yang sama. Irving yang menjalani operasi bahu pada 3 Maret lalu, juga tidak ingin bermain bersama Nets di Orlando. Dia ingin kembali ke lapangan musim depan.

Artikel Tag: kevin durant, brooklyn nets, NBA

457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini