Kevin Durant Ciptakan Rekor Ketika AS Menghancurkan Ceko

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 31 Jul 2021, 22:52 WIB
Bintang Tim Amerika Serikat, Kevin Durant. (Images: Getty)

Bintang Tim Amerika Serikat, Kevin Durant. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Olimpiade: Kevin Durant mencetak sejarah ketika tim basket Amerika Serikat menghancurkan Republik Ceko dengan skor 116-84. Bintang Brooklyn Nets itu menjadi pencetak angka terbanyak sepanjang masa AS di ajang Olimpiade.

Dalam pertandingan penyisihan Grup A terakhir yang berlangsung di Saitama Super Arena, Minggu (31/7) malam WIB, Durant berhasil mengumpulkan 23 poin. Dia hanya membutuhkan tiga kuarter untuk mencetak poin sebanyak itu.

Dengan tambahan 23 poin itu, maka Durant yang bermain sebanyak tiga kali Olimpiade itu berhasil mengumpulkan 354 poin. Mantan bintang Golden State Warriors itu berhasil melampui pencapaian Carmelo Anthony yang mencetak 336 poin.

“Saya tidak pernah benar-benar berpikir tentang (memecahkan rekor). Ada begitu banyak pemain hebat, dan saya senang saya menjadi bagian dari sesuatu yang istimewa,” kata Durant, yang mengincar medali emas Olimpiade ketiganya, sebagaimana diberitakan situs resmi NBA.

Selain mengalahkan pencapaian Anthony, Kevin Durant juga berhasil unggul atas bintang Los Angeles Lakers, LeBron James (273 poin), David Robinson (270), dan Michael Jordan (256) sebagai lima besar pencetak angka terbanyak tim bola basket AS.

Sementara itu, berkat kemenangan besar atas Ceko, maka AS berhasil lolos ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Tim besutan Gregg Popovich itu harus puas menempati posisi runner up setelah Prancis.

Sebagaimana diketahui, Durant berhsil memenangkan emas pada Olimpiade London 2012 dan Olimpiade Rio 2016. Dengan AS maju ke babak sistem gugur Olimpiade Tokyo, dia sekarang tiga kemenangan lagi menambah koleksi medali ketiga.

Artikel Tag: olimpiade tokyo, kevin durant, Amerika Serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kevin-durant-ciptakan-rekor-ketika-as-menghancurkan-ceko
895  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini