Kevin Durant Beberkan Kunci Nets Mengalahkan Heat

Penulis: Senja Hanan
Selasa 26 Jan 2021, 22:01 WIB
Bintang Brooklyn Nets, Kevin Durant. (Images: Getty)

Bintang Brooklyn Nets, Kevin Durant. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Brooklyn Nets berhasil menyapu bersih kemenangan di kandang. Terakhir, Kevin Durant dkk berhasil menumbangkan Miami Heat dengan skor 98-95.

Trio Kevin Durant, James Harden, dan Kyrie Irving berbagi peran dengan apik. Durant mencetak dobel-dobel 20 poin, 13 rebound, dan 5 asis. Harden sebagai fasilitator tim mencolok di asis dengan catatan keseluruhan 20 poin, 4 rebound, dan 8 asis. Irving mengikuti keduanya dengan 16 poin, 8 rebound, plus 4 asis.

Harden jadi pemain paling efektif secara tembakan di antara ketiga bintang ini usah memasukkan 7/10 tembakannya (70 persen). Di luar ketiga bintang utama ini, tiga pemain Nets lain juga menyentuh dua digit poin.

Ketiganya seolah mendapat berkah karena perhatian lawan sering terserap banyak saat Durant, Harden, atau Irving membawa bola. Joe Harris mencetak 12 poin dari 4/9 tembakkan (44 persen), DeAndre Jordan 11 poin dan 6 rebound, sementara Jeff Green 10 poin plus 5 rebound dari bangku cadangan.

"Saya pikir pertahanan kami mampu bertahan dengan ketat sepanjang pertandingan," kata Durant, sebagaimana diberitakan ESPN.

"Begitu kami bisa mulai membuat beberapa tembakan di sana pada set keempat, kami mampu menarik diri. Tapi pertahanan kami memenangkan pertandingan ini dengan pasti."

Hasil ini membuat Nets meraih kemenangan ke-11 mereka musim ini dari 19 gim. Anak-anak asuh Steve Nash duduk di peringkat lima klasemen sementara Wilayah Timur dengan hasil tersebut.

Sebaliknya untuk Heat, kekalahan ini semakin membenamkan mereka di papan bawah. Heat baru meraih 6 kemenangan dalam 16 gim dan tertahan di peringkat tiga terbawah wilayah yang sama. Mereka hanya lebih baik dari Detroit Pistons dan Washington Wizards.

Nets akan berupaya melanjutkan tren positif mereka di gim selanjutnya dengan bertandang ke kandang Atlanta Hawks, lusa, waktu setempat. Heat sendiri akan kembali ke Miami untuk memulai enam gim kandang beruntun yang dimulai juga pada lusa, menghadapi Denver Nuggets.

Artikel Tag: brooklyn nets, kevin durant

658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini