Kesatria Bengawan Mengalahkan Borneo Melalui OT

Penulis: Senja Hanan
Jumat 15 Mar 2024, 23:22 WIB
Kesatria Bengawan Mengalahkan Borneo Melalui OT

Kesatria Bengawan Mengalahkan Borneo Melalui OT

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Kesatria Bengawan Solo berhasil buat Borneo Hornbills pulang dengan tanpa hampa. Tim tuan rumah setelah mengalahkan Borneo 90-86 melalui babak perpanjangan waktu (overtime).

Kesatria Bengawan awalnya tampak baik-baik saja. Berbekal starting five Tylor Johns, Nuke Tri Saputra, Andre Roimpandey, Kevin Moses Poetiray, dan Kentrell Barkley, mereka bisa menguasai kuarter pertama. Kesatria unggul 22-15 atas Borneo di awal laga. Namun dominasi ini tak berlangsung lama.

Saat kuarter kedua dibuka, Borneo langsung melancarkan serangan cepat. Meski seringkali transisi offense ke defense mereka lambat, yang dimanfaatkan dengan baik oleh kubu tuan rumah.

Namun di akhir kuarter kedua, Borneo bisa mendekat dengan selisih hanya empat angka (40-44). Terjadi tiga pelanggaran keras di kuarter kedua. Pertama dilakukan oleh Ngurah Wisnu kepada Katon Adjie Baskoro. 

Wisnu yang kehilangan bola karena bad-pass, mengejar Katon yang akan melakukan layup. Wisnu melakukan pelanggaran keras dan diganjar unsportsmanlike-foul oleh wasit. Kemudian Jamarr Andre Johnson kepada Barkley. Jamarr dikenai technical-foul.

Terakhir giliran Kevin Moses yang dihukum technical-foul pada pertengahan kuarter kedua. Kesatria Bengawan nyaris kehilangan rekornya di Solo. Mereka mengikis keunggulan Borneo. Dalam satu menit terakhir Kesatria Bengawanmenyamakan kedudukan 81-81 setelah melaju 5-0.

Momentum itu berlanjut di babak OT. Mereka memanfaatkan kecerobohan Borneo yang membuat 20 turnover. Kesatria berhasil mengonversinya menjadi 21 poin. Mereka juga tertolong dengan tambahan 24 poin dari 34 tembakan gratis. Kentrell Barkley menjadi pengumpul poin terbanyak.

Barkley mencatat dobel-dobel dengan 36 poin dan 14 rebound plus 5 asis. Ia mencetak 12 tembakan (21 percobaan) dalam waktu 43 menit ditambah 11/16 tembakan gratis. Taylor Johns menyusul dengan raihan 24 poin, 14 rebound, dan 7 asis. Johns juga meraih akurasi 50 persen dari 10/20 tembakan. Ia juga menyumbang 3 steal. Dobel digit lainnya datang dari Nuke Tri Saputra. Nuke membuat 11 poin termasuk dari 3 tripoin tepat sasaran (11 percobaan).

Michael Qualls memberikan 29 poin, 14 rebound, dan 5 asis untuk Borneo. Steve Taylor Jr. dengan 23 poin, 12 rebound, dan 4 asis. Serta Jamarr Johnson 14 poin, 13 rebound, dan 4 asis.

Artikel Tag: Kesatria Bengawan Solo, Borneo Hornbills

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kesatria-bengawan-mengalahkan-borneo-melalui-ot
197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini