Kepindahan James Harden ke Brooklyn Nets Bermanfaat Untuk NBA

Penulis: Mochammad Muaz
Sabtu 13 Feb 2021, 21:00 WIB
Kepindahan James Harden ke Brooklyn gemparkan dunia bola basket. (Gambar: Getty)

Pindahnya James Harden ke Brooklyn disambut antusias beberapa pihak. (Gambar: Getty)

Berita Basket NBA: Hampir sebulan berlalu sejak James Harden, mantan guard andalan Houston Rockets dan mantan MVP pindah ke Brooklyn Nets dalam sebuah transaksi besar yang sensasional. Dengan kepindahannya, Harden kembali bertandem dengan juara NBA dua kali Kevin Durant dan All-Star enam kali Kyrie Irving, membentuk salah satu trio paling mematikan di NBA.

Pertukaran pemain tersebut menggemparkan komunitas bola basket di seluruh dunia, karena Nets dianggap telah menciptakan ‘super team’ versi mereka.

Biasanya akan mudah bagi pemain lawan untuk membenci pertukaran tersebut karena makin meningkatnya kompetisi, namun penggawa Golden State Warriors Kevon Looney berpendapat sebaliknya.

“Melihat Harden pindah ke konferensi timur dan bergabung dengan KD dan Kyrie, menurut saya adalah hal yang baik bagi NBA,” ucap Looney dalam sebuah konferensi video bersama wartawan hari Jumat lalu. “Mereka adalah tim dengan talenta luar biasa dengan kekuatan pemain bintang dan sangat menarik untuk ditonton. Mereka adalah tontonan wajib ketika anda menyalakan televisi.”

Pertandingan pertama Harden dalam seragam Brooklyn datang pada 16 Januari silam, namun Nets masih belajar untuk menyatu sebagai tim. Hal tersebut dipersulit dengan absennya Durant dalam sepekan terakhir karena protokol kesehatan dan keselamatan NBA terkait COVID 19.

KD sudah diizinkan bermain dan akan memperkuat Brooklyn dalam kepulangan sang bintang ke rumah lamanya, yakni arena Golden State Warriors. Skuat Warriors telah menghadapi Nets sekali dalam musim ini namun laga hari Minggu mendatang adalah pertama kaliya Golden State menghadapi trio berseragam hitam-putih yang baru.

Looney, yang merupakan rekan setim Durant selama tiga tahun karirnya bersama Warriors tidak akan hadir karena ia masih menjalani rehabilitasi cedera engkel, namun ia sangat antusias sebagai penonton.

“Pertandingan besok akan sangat menarik … untuk melihatnya dari dekat,” terang Looney. “Dengan memiliki tiga pemain yang mampu mencetak banyak poin dan mendistribusikan bola seperti itu, mereka menjadi jauh lebih berbahaya. Luar biasa. Saya tidak sabar menonton mereka besok.”

Laga hari Minggu akan menjadi pertandingan pertama Durant di Teluk San Francisco sejak ia hengkang ke Brooklyn sebagai seorang agen bebas pasca Final NBA 2019, dan ia tahu mereka harus berhati-hati melawan mantan timnya, khususya Steph Curry dan pelatih Steve Kerr.

Sebelum pertandingan, Warriors berencana akan memutarkan video penghargaan untuk mengucapkan rasa terima kasih mereka akan pencapaian Durant selama berseragam Warriors. Namun, ketika pertandingan dimulai, persahabatan harus rehat sejenak. Meskipun kedua tim saling menghormati satu sama lain, Warriors harus bermain dalam level tertinggi untuk menaklukkan trio terkuat di NBA.

Artikel Tag: James Harden, brooklyn nets

754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini