Kenny Atkinson Optimistis Dengan Perpanjangan Kontrak Donovan Mitchell

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 02 Jul 2024, 09:14 WIB
Kenny Atkinson menerima pekerjaan Cavs melalui telepon saat berada di Prancis untuk membantu tim tuan rumah untuk Olimpiade Paris. (Foto: Cleveland Post)

Kenny Atkinson menerima pekerjaan Cavs melalui telepon saat berada di Prancis untuk membantu tim tuan rumah untuk Olimpiade Paris. (Foto: Cleveland Post)

Ligaolahraga.com -

Dari sudut pandang orang luar, Kenny Atkinson melihat bakat-bakat yang istimewa bersama Cleveland Cavaliers. Mengamati talenta muda, budaya positif, dan superstar Donovan Mitchell, Atkinson merasakan adanya ketertarikan terhadap tim ini.

Jadi, ketika Cavaliers memecat J.B. Bickerstaff setelah tersingkir dari babak playoff di putaran kedua dan berfokus pada Atkinson sebagai calon pelatih kepala baru, asisten Warriors itu dengan cepat mengungkapkan ketertarikannya kepada Koby Altman, presiden operasi bola basket Cavs.

"Hal pertama yang saya katakan (adalah), 'Saya menginginkan pekerjaan ini, saya akan melakukannya dan saya akan menjadi agresif,'" kata Kenny Atkinson saat diperkenalkan oleh Altman. "Saya tahu semua hal hebat yang ada."

Kenny Atkinson, yang dikenal dengan keahliannya dalam mengembangkan pemain muda, menghabiskan tiga musim terakhir sebagai asisten utama Steve Kerr di Golden State Warriors. Dalam konferensi pers yang berlangsung selama 45 menit, Atkinson terlihat tulus dan antusias dengan kesempatan baru ini, yang menandai peran kepelatihannya yang kedua.

Ini merupakan pekan yang sibuk bagi Atkinson, yang menerima pekerjaan Cavs melalui telepon saat berada di Prancis, di mana ia membantu tim tuan rumah untuk Olimpiade Paris.

Altman, setelah mendapatkan persetujuan dari ketua tim Dan Gilbert, perlu menghubungi Atkinson di Eropa. Ketika Altman menelepon, ia berasumsi bahwa Atkinson "mungkin sedang melakukan rebound untuk Victor Wembanyama." Memang, Atkinson sedang berada di gym dan bergegas menerima telepon.

"Dia keluar dari gym, dan saya berkata, 'Pelatih, apakah Anda sedang berlatih?" Altman mengenang. "Ia menjawab, 'Ya, saya sedang latihan'. Saya berkata, 'Saya khawatir saya tidak akan mendapatkan Anda. Dan dia berkata, 'Tidak, saya akan mengambil pekerjaan ini."

Kenny Atkinson masuk ke dalam tim Cleveland yang telah berkembang pesat, bertransformasi dari tim dengan 22 kemenangan hanya empat tahun lalu menjadi salah satu penantang teratas di Wilayah Timur.

Cavs memenangkan 99 pertandingan dan mencapai babak playoff dalam dua musim terakhir di bawah asuhan Bickerstaff, yang dipekerjakan oleh Detroit pada hari Minggu (30/6) lalu.

Kebangkitan Atkinson bersama Cavs mencerminkan perjalanannya di Brooklyn dari 2016-20, di mana ia memimpin perubahan yang signifikan sebelum secara tak terduga dipecat dengan 20 pertandingan tersisa di musim ini.

Kenny Atkinson mencatat bahwa ia telah berkembang secara signifikan sebagai pelatih setelah bertugas dengan Los Angeles Clippers di bawah asuhan Tyronn Lue dan Warriors di bawah asuhan Kerr, sebuah pengalaman yang ia samakan dengan "meraih gelar doktor di bidang bola basket."

Selain menguasai taktik dan desain ofensif untuk tetap kompetitif, Atkinson menekankan pentingnya membangun hubungan yang kuat dengan para pemain, terutama para superstar. Belajar dari Kerr, ia melihat nilai dari berkolaborasi dengan pemain-pemain elit seperti Steph Curry dan Kevin Durant.

"Ini sebuah kemitraan," katanya. "Ty sangat hebat dalam hal itu. Steve adalah ahlinya. Ketika Anda membuat keputusan besar, tentu saja, Anda adalah pengambil keputusan utama. Tetapi Anda telah membicarakannya dengan para pemain terbaik Anda."

Pendekatan kolaboratif ini terlihat jelas ketika Atkinson, Altman, dan anggota tim lainnya mengunjungi Mitchell di "Spida Elite Camp" miliknya di Los Angeles. Meskipun pertemuan tersebut terutama untuk perkenalan, namun juga berfungsi untuk memperkuat visi Cavs kepada Mitchell, yang memenuhi syarat untuk perpanjangan kontrak multi-tahun pada musim panas ini.

Cavaliers tetap berharap Mitchell akan menandatangani perpanjangan kontrak, yang berpotensi bernilai hingga empat tahun dan $200 juta.

"Kami merasa senang dengan Donovan," kata Altman. "Dia berada di tempat yang bagus secara mental. Dia sehat. Dia benar-benar berinvestasi dalam apa yang kami lakukan, dan semoga segera kami akan mendapatkan jawaban yang lebih pasti tentang (perpanjangan kontrak). Namun, ia sangat luar biasa. Dia sangat terlibat dan sangat kolaboratif dan sangat, sangat pro-Cleveland."

Kenny Atkinson mengungkapkan hubungan yang kuat dengan Mitchell, percaya bahwa sang guard bintang dapat meningkatkan permainannya lebih jauh. Ia juga melihat potensi pertumbuhan dalam diri guard Darius Garland dan forward Evan Mobley, pemain kunci Cavs.

"Itulah yang hebat dari situasi ini - adalah daftar pemain yang ada," kata Atkinson. "Sudah cukup. Ada cukup banyak pemain untuk mengambil langkah selanjutnya, tidak diragukan lagi."

Artikel Tag: Kenny Atkinson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kenny-atkinson-optimistis-dengan-perpanjangan-kontrak-donovan-mitchell
946  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini