Kendati Menang Telak, Erik Spoelstra Masih Kecewa Akan Performa Miami Heat

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 13 Jan 2019, 07:00 WIB
Kendati Menang Telak, Erik Spoelstra Masih Kecewa Akan Performa Miami Heat

Erik Spoelstra kecewa dengan performa anak asuhnya yang kurang konsisten.

Berita Basket NBA : Miami Heat boleh saja meraih kemenangan telak atas salah satu rival utama mereka yaitu Boston Celtics. Akan tetapi, hasil tersebut tidak membuat Erik Spoelstra selaku pelatih kepala Heat berpuas diri.

Ketidakpuasan Spoelstra ini sendiri bukanlah tanpa alasan. Menurut pemberitaan salah satu media ternama di Amerika Serikat, Spoelstra kecewa dengan permainan anak asuhnya yang kerap kali tidak konsisten dari satu laga menuju laga lain. Heat memang berhasil meraih kemenangan impresif kontra tim-tim besar seperti Boston Celtics, San Antonio Spurs, Los Angeles Clippers, Milwaukee Bucks, dan Houston Rockets. Akan tetapi, mereka justru menelan kekalahan cukup telak dari tim-tim yang tergolong tidak diunggulkan seperti Orlando Magic dan Atlanta Hawks.

Hingga saat ini, performa Heat memang jauh dari kata memuaskan. Heat hanya mampu bertengger peringkat 6 dengan rekor 20 kali menang dan 20 kali menelan kekalahan. Hasil ini memang tidak tergolong buruk, akan tetapi termasuk mengecewakan bagi Heat yang mempunyai pemain cukup berkelas dalams kuat utama mereka. Heat mempunyai Hassan Whiteside yang terkenal dengan kemampuan bertahannya, Dwyane Wade yang terkenal dengan pengalamannya, serta Justise Winslow yang mulai berkembang menjadi seorang point guard baru dalam tim.

Spoelstra sebagai pelatih tentu kesal karena anak asuhnya kerap kali meremehkan tim lawan yang mempunyai rekor lebih buruk ketimbang mereka. Pasalnya, hal tersebut membuat Heat semakin tertahan di posisi enam dan sulit untuk dapat merangsek ke papan atas klasemen.

Artikel Tag: NBA, Heat, Celtics, Erik Spoelstra

609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini