Kemampuan Bertahan Marc Gasol Dipuji Anthony Davis

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 03 Jan 2021, 00:09 WIB
Anthony Davis puji Marc Gasol sebagai pemain bertahan yang solid.

Anthony Davis terkesan dengan kemampuan bertahan Marc Gasol.

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu Anthony Davis memberikan pujian selangit kepada Marc Gasol. Meski tidak produktif seperti dahulu, tetapi Marc dianggap bisa memberikan kontribusi besar di sektor lain.

Pada mulanya, perekrutan Marc Gasol mendapat reaksi negatif dari fans Los Angeles Lakers. Tidak sedikit yang mencemooh Marc karena usianya yang sudah senja (35 tahun). Tidak hanya usia yang semakin menua, performa Marc juga telah mengalami penurunan drastis. Ketika masih membela Toronto Raptors di musim 2020 saja, Marc hanya bisa mencetak rata-rata 7 poin dan 6 rebound per pertandingan.

Ketika bermain di musim reguler, sejauh ini Marc juga belum menunjukkan angka statistik yang terlalu menonjol. Pemain berkebangsaan Spanyol ini terlihat lebih pasif dan tidak mencetak banyak poin. Walaupun begitu, bukan berarti Marc tidak berkontribusi sama sekali dalam permainan Lakers. Anthony Davis memuji bagaimana Marc bisa meningkatkan sektor pertahanan Lakers dengan baik.

"Itu (adalah kontribusi) besar! Mantan DPOY (Defensive Player of the Year), bisa melindungi posisinya untuk (kemenangan) tim. Pola pikir dan mentalitas Marc di lini pertahanan sangat kuat dan itu membuat pertahanan tim menjadi lebih baik," puji Davis.

Urusan mencetak poin nampaknya bukan menjadi pekerjaan utama bagi Marc di musim ini. Lakers sendiri sudah punya banyak pemain yang bisa mencetak poin secara konsisten seperti Anthony Davis, LeBron James, hingga Dennis Schroder.

Artikel Tag: Marc Gasol, Anthony davis, los Angeles lakers

935  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini