Kelly Oubre Jr Bawa Warriors Pecundangi Mavericks

Penulis: Senja Hanan
Jumat 05 Feb 2021, 14:47 WIB
Pemain muda Golden State Warriors, Kelly Oubre Jr saat melawan Dallas Mavericks. (Images: Getty)

Pemain muda Golden State Warriors, Kelly Oubre Jr saat melawan Dallas Mavericks. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Meski bermain tanpa menggunakan center murni, Golden State Warriors masih terlalu tangguh untuk Dallas Mavericks. Lewat penampilan gila Kelly Oubre Jr, Warriors berhasil menang dengan skor telak 147-116.

Oubre mencetak 40 poin lewat akurasi tembakan 14/21, dengan akurasi tripoin 7/10, ditambah dengan memasukkan 5 dari 6 tembakan gratis. Praktis, Kelly Oubre Jr menjadi pemain Warriors pertama setelah Curry dan Klay Thompson yang mampu mencetak 40 poin dalam satu pertandingan, lengkap dengan tujuh tripoin atau lebih.

Di laga ini, Oubre juga menambah catatan di lembar statistik dengan delapan tripoin, dua assist, satu steal dan satu block. Strategi "small ball" yang dibuat oleh kepala pelatih Steve Kerr berhasil, khususnya di kuarter keempat. Mereka mendominasi pertandingan hingga mencetak keunggulan 34 poin.

Stephen Curry menambahkan 28 poin dengan akurasi tripoin 4/10. Kemudian Andrew Wiggins menyumbang 18 poin, disusul Juan Toscaro-Anderson (14 poin), dan Draymond Green (11 poin dan 15 rebound). Dari bangku cadangan, Damion Lee menyumbang 17 poin dan Mychal Murder menambahkan 12 poin.

Sembilan pemain Warriors yang tampil hari ini berkontribusi poin. Kent Bazmore mencetak lima poin, dan Brad Wanamaker menyumbang dua poin saja. Selama kuarter keempat, Warriors mencetak delapan tripoin dari total 22 tripoin sepanjang pertandingan. Akurasi tembakan para pemain Warriors tidak terbendung.

Namun yang lebih menakutkan adalah skema "small ball" milik Warriors ini ternyata bisa menciptakan 23 poin dari fastbreak. Mereka juga lebih unggul dalam poin di paint area (54-36), meski tidak punya center murni.

Dari kubu Mavericks, Luka Doncic mencetak 27 poin. Kristaps Porzingis menambahkan 25 poin. Sedangkan dari bangku cadangan, Tim Hardaway Jr. membukukan 19 poin, dan Jalen Bruson menambahkan 18 poin.

Warriors dan Mavericks akan kembali bertemu di tempat yang sama pada hari Sabtu, 6 Februari waktu Amerika Serikat.

Artikel Tag: golden state warriors, Kelly Oubre Jr

751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini