Kekuatan Timnas Muda Indonesia Belum Bisa Diukur Sepenuhnya

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 06 Mei 2021, 19:52 WIB
Pelatih belum bisa ukur kekuatan sesungguhnya dari 5 pemain Timnas Muda Indonesia.

Kekuatan lima pemain Timnas Muda Indonesia belum bisa diukur sepenuhnya. (Gambar: Mainbasket)

Berita Basket Indonesia : Beberapa pemain Timnas Muda Indonesia telah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan. Mereka mulai berlatih secara ringan sejak tanggal 3 Mei mendatang. Latihan tersebut akan berakhir pada tanggal 7 Mei sebelum dilanjutkan kembali pasca libur lebaran.

Dalam latihan tersebut, Wahyu Widayat Jati selaku assisten pelatih belum bisa mengukur kekuatan pemain Timnas Muda Indonesia tersebut. Pasalnya, porsi latihan yang diberi hanyalah conditioning semata. Wahyu berusaha menyiapkan fisik pemain muda yang terpanggil agar tidak kaget ketika mengikuti latihan sesungguhnya bersama Rajko Toroman.

"Selama latihan, kami cuma conditioning, kemudian melakukan skill development, dan review play juga shooting. Karena puasa, pasti turun kemampuan fisik mereka. Saya gak bisa bilang saat ini fisik pemain sudah berapa persen karena belum dilakukan tes," ucap Wahyu Widayat Jati saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami hanya persiapkan pemain untuk TC di bawah arahan Coach Rajko Toroman. Kalau dari sisi saya, mungkin headcoach mempersiapkan pemain pelapis untuk timnas senior yang mumpuni. Dan dia melihat, ada di kelima pemain itu," tukasnya sekali lagi.

Lima pemain yang dimaksud adalah Ali Baghir, Yudha Saputera, Aldi Izzatur, Dame Diagne, dan Serigne Modou Kane. Tidak bisa dipungkiri, mereka berlima tampil lebih bersinar dibanding rekan-rekan setim yang lain di kompetisi IBL 2021 lalu. Potensi besar mereka diharapkan bisa berkembang dengan intensitas latihan yang lebih tinggi.

Artikel Tag: Timnas Muda Indonesia, Wahyu Widayat Jati, Rajko Toroman

542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini