Kejutan! Brandon Jawato Sepakat Perkuat Tim Dari Liga Jepang

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 26 Agu 2021, 19:21 WIB
Brandon Jawato jajal peruntungan kariernya di Liga Jepang.

Brandon Jawato sepakat ikat kontrak dengan Utsunomiya Brex di Liga Jepang.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Asia : Kabar mengejutkan datang dari salah satu pemain naturalisasi Indonesia yaitu Brandon Jawato. Pemain berposisi shooting guard ini sepakat untuk memulai karier baru di Liga Jepang.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Brandon Jawato mengatakan bahwa ia sudah sepakat menerima kontrak dari tim Utsunomiya Brex. Tim tersebut merupakan tim yang berlaga di divisi utama Liga Jepang. Total, akan ada 60 pertandingan yang digelar untuk satu musimnya. Kesempatan ini akan membuka jalan bagi Jawato untuk menambah pengalaman bermainnya di liga luar negeri (selain Indonesia).

Utsunomiya Brex sendiri bukan tim sembarangan di Negeri Sakura. Mereka pernah menjadi kampiun tepatnya pada musim 2016-2017 silam. Bersama Utsunomiya, Jawato bakal bergabung dengan para pemain berkualitas seperti Josh Scott. Scott sendiri merupakan salah satu pemain bertahan terbaik untuk musim lalu. Lingkungan yang kompetitif tentunya akan membantu Jawato untuk beradaptasi dengan cepat.

Sebelum Jawato, sudah ada beberapa nama pemain asal Asia lainnya yang sudah mendapat kontrak di tim Liga Jepang. Sebut saja ada nama-nama besar dari Filipina seperti Bobby Ray Parks Jr, Thirdy Ravena, dan Kiefer Ravena. Langkah Jawato ini dapat dijadikan motivasi kepada pemain lokal Indonesia agar bisa melangkah lebih jauh. Kesempatan untuk bermain di liga luar selalu terbuka. Tinggal usaha dan kerja keras pemain itu apakah mereka mau keluar dari zona nyaman atau tidak.

Artikel Tag: Brandon Jawato, Utsunomiya Brex

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kejutan-brandon-jawato-sepakat-perkuat-tim-dari-liga-jepang
1692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini