Keikutsertaan Jayson Tatum di Timnas Amerika Serikat Dianggap Menguntungkan

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Agu 2019, 00:09 WIB
Keikutsertaan Jayson Tatum di Timnas Amerika Serikat Dianggap Menguntungkan

Jayson Tatum dianggap beruntung bisa masuk timnas Amerika Serikat di usia muda.

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Boston Celtics yaitu Brad Stevens mengakui apabila keikutsertaan Jayson Tatum di timnas Amerika Serikat akan sangat menguntungkan. Sebab, Tatum bisa berkembang menjadi pemain yang jauh lebih matang dari sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, timnas Amerika Serikat memang terpaksa mengambil sejumlah pemain muda yang ada untuk ditampilkan di ajang Piala Dunia Basket tahun ini. Hal ini dikarenakan pemain-pemain besar mengundurkan diri demi kepentingan klub di NBA masing-masing. Tatum adalah salah satu pemain yang beruntung karena dipanggil oleh timnas Amerika Serikat. Ia kemudian menyetujuinya dan ikut serta hingga pemusatan latihan.

Menanggapi pemanggilan Tatum ini, Stevens mengaku senang dengan apa yang dialami oleh anak asuhnya itu. Ia merasa bahwa pengalaman baru bagi Tatum akan membuatnya bisa berkembang makin matang dan mencapai potensi tertinggi di usianya yang masih relatif muda.

“Saya pikir ia akan memetik keuntungan dari pengalaman bersama timnas. Dan saya melihatnya hari ini. Saya pikir hari ini adalah salah satu latihan terbaik yang pernah saya lihat," ucap Stevens saat diwawancara oleh media setempat.

Stevens juga melihat bahwa kepemimpinan Gregg Popovich sebagai pelatih kepala juga akan membuat Tatum merasakan situasi baru yang berbeda. “Jelas, tidak ada komunikator yang lebih baik, tidak ada yang melakukan itu lebih baik daripada Popovich. Ini bagus untuk mereka,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: NBA, Celtics, Jayson Tatum, Brad Stevens

633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini