Kehadiran Isman Thoyib Sangat Penting Untuk Bima Perkasa Jogjakarta

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 23 Feb 2022, 06:50 WIB
Bima Perkasa Jogjakarta beruntung bisa diperkuat Isman Thoyib lagi.

Isman Thoyib adalah pemain yang penting bagi skuat Bima Perkasa Jogjakarta. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Bima Perkasa Jogjakarta beruntung karena bisa mendatangkan Isman Thoyib lagi ke dalam skuat mereka. Meski sudah berusia senja, tetapi Thoyib tetap memiliki performa yang tidak boleh dianggap remeh.

Setelah terpuruk pada seri perdana IBL 2022 di Jakarta lalu, Bima Perkasa Jogjakarta membuat beberapa perubahan. Pertama, mereka memecat pelatih kepala Dean Murray dan menggantinya dengan Kartika Siti Aminah. Tidak berhenti sampai situ saja, Bima Perkasa juga memanggil kembali Isman Thoyib yang merupakan salah satu pemain senior di tanah air. Perekrutan Thoyib ini tentunya dilakukan bukan tanpa alasan. Manajemen tim tahu bahwa Thoyib tetap bisa berkontribusi meskipun usianya sudah menginjak angka 37 tahun.

"Keberadaan Isman Thoyib di tim jelas penting untuk Bima Perkasa. Dia adalah pemain senior yang tentunya bisa mengangkat moral pemain lain," ucap Coach Kartika Siti Aminah.

Thoyib sendiri adalah center senior yang sudah malang melintang bersama sejumlah tim besar di Indonesia seperti Aspac Jakarta dan CLS Knights Indonesia. Postur tubuhnya yang begitu jangkung membuat Thoyib dapat menghalangi tembakan lawan dengan mudah. Kehadirannya sangat memperkuat pertahanan tim khususnya di sektor paint area. Mengingat tidak banyak pemain Indonesia yang berpostur tinggi, kehadiran Thoyib sangatlah berarti meskipun sudah berusia tua. Ia juga kaya akan pengalaman serta tahu cara untuk membantu tim meraih kemenangan di momen-momen yang krusial.

Artikel Tag: Isman Thoyib, Bima Perkasa Jogjakarta, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kehadiran-isman-thoyib-sangat-penting-untuk-bima-perkasa-jogjakarta
444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini