Kawhi Leonard Tarik Diri Dari Timnas Amerika Serikat

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 10 Jul 2024, 22:36 WIB
Kawhi Leonard mundur dari Timnas AS yang akan berangkat ke Olimpiade Paris 2024.

Kawhi Leonard batal bermain di Olimpiade Paris 2024. (Gambar: iHeart)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Clippers yaitu Kawhi Leonard dipastikan batal bermain untuk Timnas Amerika Serikat di Olimpiade Paris 2024 mendatang. Leonard menarik diri setelah sempat mengikuti sesi pemusatan latihan di Las Vegas.

Pada mulanya, Kawhi Leonard merupakan salah satu pemain bintang yang terpilih untuk masuk ke skuat final Amerika Serikat yang akan berangkat ke Olimpiade Paris 2024. Leonard sendiri sudah menghadiri sesi pemusatan latihan di Las Vegas selama beberapa hari dan kondisinya terlihat cukup bagus. Namun melalui pertimbangan yang mendalam, tim kepelatihan Amerika Serikat dan tim kepelatihan Los Angeles Clippers menyarankan Leonard untuk mundur. Leonard pun mengikuti saran tersebut dan batal berlaga di Olimpiade Paris.

"Kawhi telah bersiap untuk Olimpiade selama beberapa minggu terakhir dan melakukan beberapa latihan yang kuat di Las Vegas. Dia merasa siap berkompetisi. Namun, dia menghormati USA Basketball dan Clippers yang memutuskan bahwa yang terbaik adalah menghabiskan sisa musim panas untuk mempersiapkan musim mendatang daripada berpartisipasi dalam Olimpiade di Paris," bunyi pernyataan resmi dari Timnas Amerika Serikat.

Tidak butuh waktu lama, tim kepelatihan Amerika Serikat langsung menunjuk Derrick White sebagai penggantinya. White sendiri merupakan guard yang sukses membawa Boston Celtics meraih gelar juara NBA di musim 2023-2024 kemarin. Meskipun White tidak memiliki produktivitas yang setinggi Leonard, tetapi kemampuan bertahannya sangatlah diperlukan.

Artikel Tag: Kawhi Leonard, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kawhi-leonard-tarik-diri-dari-timnas-amerika-serikat
358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini