Kasus COVID-19 di Kalangan Pemain NBA Kembali Meningkat

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 10 Des 2021, 13:05 WIB
NBA mulai keteteran karena para pemainnya yang terpapar COVID-19.

NBA kembali bergelut dengan maraknya pemain yang positif COVID-19.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Kasus COVID-19 di kalangan para pemain NBA kembali meningkat belakangan ini. Pemain-pemain dari banyak tim mulai tumbang karena virus yang meresahkan tersebut.

Sebelum musim kompetisi 2021-2022 dimulai, Adam Silver selaku komisioner liga mengatakan bahwa 97 persen pemain sudah divaksin. Tidak hanya dua kali vaksin, tetapi sebagian besar pemain bahkan sudah diberi suntikan ketiga alias booster. Akan tetapi hal tersebut masih belum bisa mengalahkan wabah COVID-19 secara tuntas.

Dalam beberapa pekan terakhir, banyak pemain yang tumbang satu demi satu. Terakhir, ada nama Dillon Brooks dan Ja Morant dari Memphis Grizzlies yang dinyatakan positif. Grizzlies lantas harus menghadapi Lakers tanpa dua pilar utamanya itu (meski pada akhirnya masih menang dengan skor cukup telak).

Menanggapi dua pemainnya yang tumbang karena COVID-19, Taylor Jenkins selaku pelatih kepala Grizzlies berharap kasusnya tidak bertambah lagi. Ia mengatakan bahwa sistem home and away yang diterapkan liga sekarang masih terlalu beresiko.

"Saya pikir, apa yang terjadi belakangan membuktikan bahwa membuat sistem gelembung seperti di Orlando adalah jalan keluar yang baik. Kami sudah berusaha proaktif mengikuti protokol kesehatan, tapi hasilnya masih ada kebocoran," ucap Taylor Jenkins saat diwawancara oleh media setempat.

"Seberapa khawatirnya saya? Tunggu lihat saja nanti. Mudah-mudahan badai ini tidak menimpa tim kami lebih parah lagi," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: NBA, Taylor Jenkins

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kasus-covid-19-di-kalangan-pemain-nba-kembali-meningkat
529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini