Kartika Siti Aminah Selalu Antusias Hadapi Tantangan Baru

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 02 Mar 2022, 07:10 WIB
Kartika Siti Aminah selalu antusias hadapi tantangan baru dalam karier kepelatihannya.

Kartika Siti Aminah tidak pernah takut hadapi tantangan baru. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Kartika Siti Aminah merupakan pelatih wanita pertama dalam sejarah liga profesional Indonesia (IBL). Meskipun tantangannya berat, tetapi Coach Tika (panggilan akrab) tidak pernah merasa takut untuk menghadapi semua tugas barunya itu.

Sebagaimana diketahui, Kartika Siti Aminah didapuk oleh manajemen Bima Perkasa Jogjakarta untuk menggantikan posisi Dean Murray setelah seri perdana di Jakarta lalu. Kinerja Dean Murray dirasa kurang optimal sehingga manajemen melakukan pergantian pelatih kepala. Tidak jauh-jauh, Dr.Edy Wibowo selaku CEO tim langsung menunjuk Coach Tika yang dulunya hanyalah assisten pelatih. Karena sudah berpengalaman dengan skuat Bima Perkasa Jogjakarta, Coach Tika diyakini bisa beradaptasi dengan cepat.

Menjadi pelatih wanita pertama di Indonesia tentunya tidak mudah. Ia kerap dikritik karena kurang tegas dalam memimpin skuat basket yang berisikan pemain putra. Kendati begitu, Coach Tika tidak pernah takut menghadapi tantangan baru yang ada di depannya.

"Ngalir aja ya. Saya sudah biasa digituin. Biasa ajalah. Saya selalu menganggap itu sebagai tantangan. Apapun kata orang, jangan mengendurkan semangat untuk belajar untuk menjadi lebih baik. Nikmati saja," ucap Coach Tika.

Soal idola, Coach Tika juga mengaku belum punya satu sosok yang didambakan. Ia hanya memetik ilmu dari beberapa pelatih asing yang pernah bekerjasama dengannya.

"Mencuri ilmu-ilmu mereka (pelatih internasional). Untuk jadi role model atau sejenisnya, saya cuman belajar. Bukan role model gitu. Jadi, nggak ada. Saya respect saja," tukasnya.

Artikel Tag: Kartika Siti Aminah, Bima Perkasa Jogjakarta, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kartika-siti-aminah-selalu-antusias-hadapi-tantangan-baru
362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini