Kartika Siti Aminah Bertekad Bawa Kembali Identitas Kuat Bima Perkasa

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 01 Feb 2022, 19:03 WIB
Kartika Siti Aminah ingin buat Bima Perkasa Jogjakarta dikenal sebagai tim kuat lagi.

Kartika Siti Aminah bertekad bawa kembali identitas Bima Perkasa Jogjakarta sebagai tim kuat. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pelatih anyar Bima Perkasa Jogjakarta yaitu Kartika Siti Aminah merasa lega setelah meraih kemenangan perdana di IBL musim 2022 kali ini. Bima Perkasa Jogjakarta baru saja menumbangkan Rans PIK Basketball dengan skor akhir 57-53.

Seperti yang diketahui, Bima Perkasa Jogjakarta menjadi salah satu tim yang mengawali musim ini dengan cukup buruk. Setelah menembus babak playoff musim lalu, Bima Perkasa gagal memetik satupun kemenangan di seri 1 Jakarta silam. Mereka kemudian berpisah dengan pelatih kepala Dean Murray dan mengangkat Kartika Siti Aminah jadi nahkoda baru. Meski melalui proses yang rumit, Bima Perkasa akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana ketika berjumpa dengan tim baru yaitu Rans PIK Basketball.

Kemenangan ini memang tidak diraih dengan mudah, tetapi menjadi salah satu pertanda dari kebangkitan Bima Perkasa. Coach Tika (panggilan akrab Kartika) lantas merasa lega karena timnya mulai menunjukkan kemajuan positif. Perlahan-lahan, ia bertekad untuk mengembalikan identitas tim sebagai salah satu kontender juara.

"Tim ini identik dengan pertahanan yang apik musim lalu. Saya di sini akan berupaya mengembalikan identitas itu. Tentu semua ada prosesnya, pelan-pelan kami harap kami bisa semakin padu sebagai tim dan mendapatkan kemenangan lainnya," ucap Coach Tika saat diwawancara oleh media setempat.

Coach Tika sendiri memang jadi pelatih wanita satu-satunya di kompetisi IBL. Namun namanya tidak boleh diremehkan karena ia sudah menimba banyak pengalaman dari David Singleton musim lalu.

Artikel Tag: Kartika Siti Aminah, Bima Perkasa Jogjakarta, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kartika-siti-aminah-bertekad-bawa-kembali-identitas-kuat-bima-perkasa
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini