Karl-Anthony Towns Cerita Pengalaman Pahitnya Tertular COVID-19

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 12 Feb 2021, 09:33 WIB
Karl-Anthony Towns mengaku alami gejala berat saat dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Karl-Anthony Towns cerita pengalaman buruknya saat tertular COVID-19. (Gambar: USA Today)

Berita Basket NBA : Pebasket Minnesota Timberwolves yaitu Karl-Anthony Towns menceritakan pengalaman pahitnya saat terpapar COVID-19 beberapa pekan lalu. Ia merasakan gejala yang tergolong berat dan membuatnya was-was.

Karl-Anthony Towns sendiri merupakan pemain yang mengalami pukulan berat karena Virus Corona. Total, tujuh anggota keluarganya termasuk sang ibu harus meninggal dunia karena tertular virus mematikan itu. Ketika tujuh anggota keluarganya sudah jadi korban, Towns justru ikutan tertular. Ia kemudian melakukan karantina mandiri sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Ketika menjalani masa karantina, Towns menjelaskan bahwa gejala yang dialaminya tergolong berat. Ia merasakan rasa sakit yang tidak nyaman pada tubuhnya. Beruntung, perjuangan kerasnya melawan virus tersebut membuahkan hasil manis. Kini ia sudah dinyatakan pulih dan bisa kembali bermain di kompetisi NBA.

"Saya khawatir pada gejala-gejala awal karena betapa seriusnya segalanya. Kondisi vital saya tidak sehat (berdasarkan tes). Saya memiliki banyak kondisi mendasar yang tidak menguntungkan saya secara genetik juga. Jumlah virus yang saya miliki membuat tubuh saya tidak sehat sama sekali," ucap Towns saat diwawancara.

"Saya masuk kasus berisiko tinggi. Covid sama sekali tidak memperlakukan saya dengan baik. Banyak malam yang menakutkan." imbuh pemain yang berposisi sebagai center itu.

Kini, Towns juga memberi pesan kepada orang banyak bahwa bahaya COVID-19 itu memang benar-benar ada. Semua wajib mematuhi protokol kesehatan agar pandemi cepat berakhir.

Artikel Tag: Karl Anthony Towns, Covid-19, NBA

477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini