Karena Hal Ini, Nikola Jokic Terkena Denda 25.000 dolar AS dari NBA

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 08 Nov 2018, 20:00 WIB
Karena Hal Ini, Nikola Jokic Terkena Denda 25.000 dolar AS dari NBA

Nikola Jokic didenda NBA karena lontarkan komentar tidak senonoh.

Berita Basket NBA: Nikola Jokic harus membayar mahal perkataan yang ia ucapkan di media usai melakoni pertandingan kontra Chicago Bulls beberapa waktu lalu. Akibat perkataannya yang tidak pantas, Jokic diwajibkan membayar denda sebesar 25.000 dolar AS.

Denda ini merujuk kepada interview atau wawancara yang dilakukan Jokic ketika Nuggets berhadapan dengan Bulls. Seusai laga, Jokic mengungkapkan rasa kagumnya terhadap salah satu pemain muda Bulls, Wendell Carter Jr. Akan tetapi, kata-kata yang digunakan Jokic jauh dari etika kesopanan. Berikut adalah kutipan kata-kata Jokic yang menuai kontroversi dari NBA.

"Saya bukan homo (gay). Tetapi, dia (Wendell Carter Jr) lebih panjang dari yang anda kira."

Jokic memang sama sekali tidak bermaksud untuk menyerang pihak manapun, tetapi NBA menganggap pilihan kata Jokic akan menyakiti kaum-kaum tertentu. Oleh karena itu, pihak NBA memberikan peringatan beruda denda. Hal-hal seperti ini dianggap akan membuat pemain semakin cerdas dalam memilih kata-kata ketika melakukan wawancara. Pasalnya, setiap pemain terkadang meluapkan emosinya terlalu berlebihan dan menggunakan kata-kata yang tidak pantas.

Kasus-kasus seperti ini memang menjadi fokus NBA untuk membenahi perilaku para pemain atau staff tim di luar lapangan. Sebelumnya, NBA juga memberikan denda serupa kepada Luke Walton karena melontarkan komentar pedas kepada publik. Saat ini, NBA juga menginvestigasi perkataan JR Smith yang mengungkapkan keinginannya untuk keluar dari Cleveland Cavaliers kepada media.

Artikel Tag: NBA, Nuggets, Nikola Jokic

554