Kaleb Ramot Gemilang Absen Enam Bulan Untuk Sembuhkan Cedera Lututnya

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Jan 2021, 20:51 WIB
Kaleb Ramot Gemilang tak akan bermain di IBL 2021.

Kaleb Ramot Gemilang akan menepi selama enam bulan ke depan.

Berita Basket Indonesia : Kaleb Ramot Gemilang memutuskan untuk menepi total selama enam bulan ke depan. Kaleb ingin fokus untuk menyembuhkan lututnya yang baru saja operasi.

Sebagai pemain yang pernah merebut gelar MVP di IBL musim 2018-2019, jelas nama Kaleb Ramot Gemilang mendapat incaran dari banyak tim-tim besar. Namun, tidak ada satu timpun yang memasukkan namanya untuk kompetisi musim 2021 mendatang. Usut punya usut, Kaleb sendiri yang menolak untuk bermain di musim baru ini. Ia merasa belum siap tampil karena lututnya baru operasi pada bulan November 2020 silam.

"Saya operasi bulan November lalu untuk cedera lutut kiri. Setelah itu saya harus rehabilitasi selama enam bulan. Untuk timnas bulan Februari rasanya juga tidak mungkin. Soalnya harus istirahat total," ucap Kaleb.

Soal masa depan, Kaleb mengatakan bahwa saat ini ia sudah mencapai kesepakatan dengan salah satu tim IBL. Namun, Kaleb tidak mau membocorkan nama tim yang dimaksud.  Ia berencana untuk membuka rahasia tersebut pada musim depan tepat dimana Kaleb akan bermain lagi.

Menurut rumor yang beredar di media setempat, kemungkinan besar tim yang dimaksud adalah West Bandits Solo. Sebelumnya, manajemen inti dari West Bandits mengatakan bahwa mereka rela membayar biaya pengobatan Kaleb semasa cederanya. Sebagai tim baru, West Bandits juga punya potensi besar untuk menjadi juara dengan komposisi skuat yang cukup komplet.

Artikel Tag: Kaleb Ramot Gemilang, IBL

632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini