Kalahkan Grizzlies, Pelicans Jaga Peluang Lolos ke Playoff

Penulis: Senja Hanan
Selasa 04 Agu 2020, 11:21 WIB
Kalahkan Grizzlies, Pelicans Jaga Peluang Lolos ke Playoff

Zion Williamsons (merah) berusaha untuk mencetak angka. (AP Photo/Ashley Landis)

Berita Basket NBA: New Orleans Pelicans meramaikan persaingan untuk lolos ke babak playoff NBA dari Wilayah Barat. Hal itu didapat setelah Pelicans mampu mengakahkan Grizzlies 109-99.

"Saya merasa hidup lagi. Semangat untuk berkompetisi saya ada di sana. Dan Anda tahu, saya senang pelatih dan seluruh tim percaya kepada saya untuk mengakhiri pertandingan ini," kata Zion Williamson setelah laga diberitakan Nola.com.

Zion yang di dua gim sebelumnya total bermain 29 menit, di gim kali ini tampil 25 menit dan mencetak 23 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Zion cukup agresif dengan 21 kali percobaan tembakan yang jadi terbanyak di tim dan menyamai percobaan terbanyak di gim ini (sama dengan Ja Morant).

Meski istimewa, Zion bukan top skor di gim ini. Brandon Ingram adalah pemain dengan poin terbanyak usai mengemas 24 poin, 7 rebound, dan 5 asis. J.J. Redick yang turun dari bangku cadangan mencetak 16 poin. Jrue Holiday dan Josh Hart menyusul masing-masing dengan 15 poin.

Jaren Jackson Jr. memimpin perolehan poin Grizzlies dengan 22 poin. Jonas Valanciunas jadi satu-satunya pemain dengan dobel-dobel di gim ini setelah mencetak 13 poin, 13 rebound, dan 4 blok. Dillon Brooks mengikuti dengan 15 poin dan 5 rebound. Calon ruki terbaik NBA, Ja Morant, membukukan 11 poin, 5 rebound, dan 8 asis.. Grayson Allen memimpin barisan cadangan dengan 17 poin sedangkan Brandon Clarke melengkapi daftar dengan 10 poin plus 8 rebound.

Hasil ini semakin menambah panas persaingan perebutan satu tempat playoff tersisa di Wilayah Barat. Grizzlies memang masih duduk di peringkat delapan, tapi Pelicans yang ada di peringkat 11 kini hanya berjarak tiga kemenangan. Kekalahan ketiga beruntun Grizzlies di “gelembung” ini juga semakin mempersempit jarak mereka dengan dua tim senior San Antoni Spurs dan Portland Trail Blazers.

Artikel Tag: NBA, Memphis Grizzlies, New Orleans Pelicans

516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini