Kalah Telak Dari Satria Muda, Indonesia Patriots Belajar Banyak

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 06 Apr 2021, 07:15 WIB
Indonesia Patriots belajar banyak dari kekalahan telak saat jumpa Satria Muda.

Kekalahan dari Satria Muda buat Indonesia Patriots petik pelajaran berharga. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket IBL : Indonesia Patriots dibuat tidak berdaya ketika mereka berhadapan dengan Satria Muda Pertamina, Senin (5/4) waktu setempat. Tim asuhan Youbel Sondakh itu kalah cukup telak dengan skor akhir 51-82.

Secara keseluruhan, hasil tersebut memang mengecewakan karena sebelumnya Patriots tidak pernah kalah telak hingga margin mencapai 30 poin. Meski kecewa, tetapi Youbel Sondakh mengakui bahwa permainan Satria Muda Pertamina memang jauh lebih baik. Tim asal Jakarta itu memberi tekanan besar sejak menit awal dan strategi mereka berhasil membuat koordinasi Indonesia Patriots hancur.

"Satria Muda terus memberikan tekanan pada pertandingan ini. Dengan apa yang terjadi di pertandingan ini, anak-ana akan belajar bagaimana caranya lepas dari tekanan," ucap Coach Youbel saat diwawancara seusai pertandingan.

"Mereka bisa matang saat diperlukan pada Piala Dunia Basket 2023 nanti. Saya yakin, dengan kerja keras semuanya, mereka bisa terus dimatangkan," pungkasnya sekali lagi.

Sejauh ini, performa Patriots di ajang IBL 2021 memang tergolong cukup menjanjikan. Dipenuhi oleh pemain muda terbaik dari seluruh tanah air, mereka mampu meraih 9 kemenangan dari 13 laga yang sudah dijalani. Beberapa pemain seperti Muhammad Arighi, Ali Bagir, Yudha Saputera, Hendrick Xavi Yonga, dan Aldy Izzatur mulai menunjukkan potensi besar mereka. Pengalaman berlaga sejak dini di liga profesional dapat membentuk mental mereka agar lebih kuat dari pemain lain.

Artikel Tag: Indonesia Patriots, Satria Muda Pertamina, IBL

653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini