Kalah Telak Dari Lakers, LaMarcus Aldridge Berniat Perbaiki Defense

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 11 Apr 2021, 23:13 WIB
LaMarcus Aldridge berniat perkuat kemampuan bertahannya.

LaMarcus Aldridge sadar harus benahi defensenya. (Gambar: NY Daily News)

Berita Basket NBA : LaMarcus Aldridge benar-benar kecewa ketika menyaksikan Brooklyn Nets menelan kekalahan telak dari Los Angeles Lakers, Sabtu (10/4) waktu setempat. Ia lantas berniat untuk memperbaiki defensenya yang dirasa sangat buruk.

Dalam pertandingan tersebut, LaMarcus Aldridge dipercaya oleh Steve Nash untuk menjadi center utama. Dalam sektor offense, Aldridge sudah menjalankan perannya dengan cukup baik. Sayang, ia gagal membentuk tembok pertahanan yang kokoh untuk Nets. Aldridge dengan begitu mudah dilewati oleh Andre Drummond yang berhasil menorehkan 20 poin dan 11 rebound pada pertandingan kali ini.

Seusai laga, Aldridge mengakui bahwa pertahahannya memang lemah dan dengan mudah bisa ditembus lawan. Ia harus berbenah dengan menyaksikan tayangan ulang ke depannya.

"Saya harus menyaksikan tayangan ulang dari pertandingan tadi. Defense saya begitu buruk, saya tidak bisa melupakan bagaimana saya bisa dilewati dengan mudah oleh para pemain Los Angeles Lakers," ucap Aldridge saat diwawancara oleh media setempat.

Defense memang jadi kelemahan terbesar Brooklyn Nets untuk saat ini. Jika berbicara soal offense, tim yang khas dengan warna hitam itu sudah tidak perlu diragukan lagi. Kombinasi antara James Harden, Kevin Durant, dan Kyrie Irving dapat mengacak-acak pertahanan lawan dengan mudah. Akan tetapi, pertahanan Nets sendiri belum bisa digalang dengan solid sampai sekarang. Nash sebagai nahkoda tim harus mencari solusi dari kelemahan timnya itu sebelum babak playoff dimulai.

Artikel Tag: LaMarcus Aldridge, brooklyn nets, los Angeles lakers

1048  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini