Kalah Kelas, Indonesia Tumbang Saat Jamu Korea Selatan di Kualifikasi Piala Asia 2021

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 21 Feb 2020, 12:26 WIB
Kalah Kelas, Indonesia Tumbang Saat Jamu Korea Selatan di Kualifikasi Piala Asia 2021

Indonesia harus menelan kekalahan telak saat berjumpa dengan Korea Selatan. (Gambar: Mainbasket.com)

Berita Basket Indonesia : Timnas basket putra Indonesia harus membuka perjalanan mereka di kualifikasi Piala Asia 2021 dengan kekalahan pahit. Tim asuhan Rajko Toroman ini menyerah saat berhadapan dengan tim raksasa Korea Selatan dengan skor telak 109-76.

Indonesia sendiri sejatinya mampu mengawali pertandingan dengan cukup baik. Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan bahkan secara mengejutkan mampu unggul 27-21 pada akhir kuarter pertama. Namun, kualitas Korea Selatan sebagai salah satu tim basket terbaik di Asia memang tidak dapat dibohongi. Perlahan-lahan Korea Selatan bangkit dan meninggalkan perolehan poin Indonesia jauh di belakang.

Memasuki paruh kedua, Indonesia mencoba untuk bisa mendekatkan margin. Sayangnya, Korea Selatan terus menghujani pertahanan Indonesia dengan poin demi demi poin. Hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan, Indonesia harus menyerah dengan margin lebih dari 30 poin. Meski kalah, dua pemain Indonesia yaitu Abraham Damar Grahita dan Andakara Prastawa tampil bersinar dalam pertandingan ini.

Abraham mampu menjadi pemain Indonesia yang paling subur dengan torehan 25 poin miliknya. Sementara itu, Prastawa mampu menyusul perolehan poin dari Abraham dengan catatan 14 poin miliknya. Sayang, kerja keras keduanya masih belum bisa membawa kemenangan manis. Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan raksasa dari Asia Tenggara yaitu Filipina pada tangggal 23 Februari mendatang. Dengan skuat Filipina yang rata-rata dipenuhi pemain muda, Indonesia harusnya punya peluang cukup terbuka untuk bisa meraih kemenangan.

Artikel Tag: FIBA Asia Cup 2021, basket, Indonesia, Korea Selatan, Abraham Damar Grahita

3287  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini