Kalah Empat Kali Beruntun, LeBron James: "Kami sedang dalam Masa Sulit"

Penulis: Mochammad Muaz
Jumat 26 Feb 2021, 10:00 WIB
LeBron James sebut kekalahan Lakers pengalaman berharga. (Eric Gay / Associated Press)

LeBron James positif Lakers akan bangkit . (Eric Gay / Associated Press)

Berita Basket NBA: Superstar Los Angeles Lakers LeBron James deskripsikan empat kekalahan beruntun timnya, termasuk kekalahan telak 114-89 dari pimpinan klasemen Utah Jazz pada Rabu malam sebagai “masa sulit.”

“Ini adalah periode yang sulit bagi kami,” ucapnya pada wartawan. “Tapi kalian tahu bahwa hasil ini tidak akan mencerminkan penampilan kami dalam sisa musim ke depannya dan dalam jangka panjang. Saya jamin hal itu.”

Sang pemenang Most Valuable Player empat kali itu menyebutkan bahwa absennya Anthony Davis (cedera betis dan Achilles) dan point guard Dennis Schroeder (protokol COVID-19) memainkan peran besar dalam rangkaian kekalahan tersebut, namun ia yakin bahwa rentetan kekalahan itu akan membawa dampak positif untuk timnya dalam jangka panjang.

“Selalu, guru kehidupan yang terbaik adalah pengalaman,” ujarnya. “Menurut saya, bagi kami untuk melalui masa sulit seperti ini sekarang, akan menguntungkan tim kami.”

Sang All-Star 17 kali, yang sekali lagi akan menjadi kapten tim All-Star dalam pertunjukan tengah musim di Atlanta pada tanggal 7 Maret nanti mencetak 19 poin, empat rebound, empat rebound, dan satu steal dalam 28 menit waktu bermain.

Torehan tersebut belum cukup untuk membawa Lakers mengimbangi Jazz, yang enam pemainnya berhasil mencetak dua digit poin dan membawa tim asal Salt Lake City itu mempercantik rekor kemenangannya menjadi 26-6. Hasil tersebut memantapkan posisi Utah di puncak klasemen konferensi barat di atas Lakers dan rival sekotanya, Los Angeles Clippers.

Lakers, yang rekornya jatuh menjadi 22-11 pasca kekalahan tersebut gagal menghasilkan penampilan yang produktif dalam serangan di luar performa James. Ia berhasil menyarangkan tujuh dari 13 tembakannya, namun sisa pemain Los Angeles lainnya hanya mencetak 27 dari 72 total tembakan (37.5 persen).

Pelatih Frank Vogel salut pada Jazz karena berhasil menyulitkan timnya.

“Saat ini di NBA tidak ada yang bermain lebih baik dari Utah Jazz,” komentarnya. “Cara mereka menambak bola, cara mereka menghubungkan pertahanan, dan konsistensi yang mereka miliki dengan membawa skuat yang sama dengan musim lalu.”

Skuat Los Angeles masih memiliki empat pertandingan tersisa sebelum jeda All-Star NBA yang dimulai Jumat malam di mana mereka akan menjamu Portland Trail Blazers di Staples Center.

Masih terlalu dini untuk sang juara bertahan untuk panik mengingat dua penggawa kuncinya sedang menepi, namun jeda All-Star tersebut datang di waktu yang tepat saat James dan kawan-kawan bisa menghirup udara segar sejenak dan menyegarkan diri agar bisa keluar dari masa sulitnya.

Artikel Tag: LeBron james, los Angeles lakers, NBA

1172  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini