Kalah Dari Yordania, Milos Pejic Akui Pemainnya Kalah Pengalaman

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 15 Jul 2022, 06:44 WIB
Milos Pejic sebut kekalahan Indonesia dari Yordania disebabkan karena faktor pengalaman.

Milos Pejic akui Indonesia masih kalah pengalaman dari Yordania. (Gambar: FIBA Asia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pelatih kepala Timnas Indonesia yaitu Milos Pejic mengakui kekalahan anak asuhnya ketika berhadapan melawan Yordania, Kamis (14/7) waktu setempat. Ia menilai jika pengalaman para pemain Indonesia memang kalah dibandingkan para pemain Yordania.

Melihat dari komposisi pemain, Yordania memang punya deretan pemain berkelas. Pertama, mereka punya Dar Tucker yang merupakan pemain naturalisasi asal Amerika Serikat. Tucker merupakan pemain yang besar di DePaul University dan pernah memperkuat tim G-League dari Los Angeles Lakers. Kedua, Yordania juga punya sosok Freddy Ibrahim yang merupakan pemain blasteran Yordania dan Kanada. Ibrahim tumbuh dan besar di Universitas Tampa yang bermain di NCAA Divisi 2.

Kekuatan Yordania tidak berhenti sampai situ saja, Tim asuhan Wesam Al-Sous itu juga punya sosok yang berpengalaman di Euroleague seperti Ahmad Al Dwairi. Al Dwairi punya tubuh besar sehingga berhasil mematikan pergerakan dari Marques Bolden di sektor paint area.

"Mereka punya pemain berpengalaman seperti Amhad Al Dwairi. Dia menjaga Marques (Bolden) dengan sangat cerdas. Dia ini pemain Euroleague jadi pantas saja jika dia pintar, itu karena pengalamannya yang sangat kaya," ucap Milos Pejic saat diwawancara oleh media setempat.

Di kubu Timnas Indonesia sendiri, dapat dikatakan jika Marques Bolden adalah satu-satunya pemain Indonesia yang kaya akan pengalaman. Derrick Michael memang menunjukkan potensi besar, tetapi belum pernah memperkuat tim profesional di luar Indonesia. Hal yang sama juga berlaku untuk Brandon Jawato, Abraham Damar Grahita, dan Andakara Prastawa.

Artikel Tag: Milos Pejic, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kalah-dari-yordania-milos-pejic-akui-pemainnya-kalah-pengalaman
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini