Kalah Dari Wizards, Damian Lillard Kritik Kepemimpinan Wasit

Penulis: Viggo Tristan
Senin 22 Feb 2021, 06:34 WIB
Damian Lillard kritik keputusan wasit yang kerap rugikan timnya.

Damian Lillard kesal dengan keputusan wasit yang kerap tidak adil.

Berita Basket NBA : Pebasket Portland Trail Blazers yaitu Damian Lillard merasa kecewa dengan kepemimpinan wasit saat timnya kalah dari Washington Wizards, Minggu (21/2) waktu setempat. Ia merasa jika wasit jarang sekali memberikan pelanggaran kepada lawan yang melakukan kontak fisik keras.

Dalam laga itu, Damian Lillard sudah berusaha keras untuk bisa membantu Portland Trail Blazers meraih kemenangan. Pebasket lulusan Universitas Weber State itu sudah mampu mencetak double-double impresif dengan torehan 35 poin dan 12 assist. Sayangnya, statistik impresif dari Lillard itu masih belum cukup untuk bisa mengalahkan Washington Wizards.

Seusai pertandingan, Lillard kemudian mengkritik wasit yang dirasa tidak adil. Ia berulang kali dilanggar dengan keras oleh pemain lawan, tetapi wasit jarang sekali meniup peluitnya. Alhasil, beberapa peluang emas Lillard untuk mencetak poin harus terbuang sia-sia begitu saja.

"Ketika saya melakukan drive ke daerah ring, kepala saya dipukul oleh lawan dengan cukup keras. Tangan saya dipegangi sehingga tidak bisa melakukan tembakan dengan lancar, didorong hingga keseimbangan saya hilang, dan masih banyak lagi. Itu jelas jadi sesuatu yang membuat saya frustasi. Saya tidak pernah melakukan flop atau pura-pura sakit di depan wasit. Kenyataannya saya berusaha mencetak angka dan lawan melanggar saya dengan keras," ucap Lillard saat diwawancara oleh media setempat.

Kepemimpinan wasit memang kerap jadi kritik utama dari para pemain bintang musim ini. Tidak hanya Lillard, pemain seperti LeBron James dan Zach Lavine juga kerap melancarkan protes yang sama.

Artikel Tag: Damian Lillard, Portland Trail Blazers, Washington Wizards

723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini