Kalah Dari Nets, Paul George Keluhkan Kepemimpinan Wasit

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Feb 2021, 10:00 WIB
Paul George sebut wasit kurang adil saat pimpin laga Clippers kontra Nets.

Paul George merasa dicurangi wasit saat kalah dari Brooklyn Nets. (Gambar: Bleacher Report)

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Clippers yaitu Paul George menyayangkan keputusan wasit yang tidak adil saat timnya kalah dari Brooklyn Nets, Selasa (2/2) waktu setempat. Menurunya, banyak keputusan wasit yang justru menguntungkan Nets.

Dalam pertandingan yang digelar di Barclays Center itu, Los Angeles Clippers harus rela menelan pil pahit dengan skor akhir 124-120. Kekalahan ini terasa semakin pahit bagi Paul George karena merasa dicurangi wasit. Berulang kali ia dilanggar oleh pemain lawan tetapi wasit tidak meniupkan peluit. Sepanjang pertandingan, ia juga hanya mendapatkan 1 free throw yang dirasanya tidak masuk akal.

"Saya rasa wasit jelas tidak adil hanya memberi saya satu free throw sepanjang pertandingan. Saya sudah memberikan banyak aksi dan melakukan kontak fisik dengan pemain lawan, tidak mungkin aksi-aksi seperti itu hanya membuat saya bisa mendapatkan 1 kali free throw saja. Sulit untuk bisa menang jika wasit bertindak berat sebelah seperti itu," ucap George.

Tidak hanya George seorang, secara keseluruhan jumlah free throw yang didapatkan oleh Clippers memang lebih sedikit daripada Nets. L.A Clippers total hanya mendapatkan 17 free throw, sementara Brooklyn Nets mendapatkan total 26 free throw. Hal ini bisa saja menjadi kebetulan, tetapi dapat menjadi gambaran besar pula mengapa Clippers kalah. Terkadang keputusan wasit pada satu atau dua penguasaan bola saja bisa mengubah jalannya pertandingan secara drastis.

Artikel Tag: Paul George, los angeles clippers, brooklyn nets

622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini