Kalah Dari Nets, Joel Embiid Ingin 76ers Benahi Eksekusi Tembakan

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 23 Okt 2021, 22:34 WIB
Joel Embiid sesalkan eksekusi buruk kuarter empat yang buat 76ers kalah dari Nets.

Joel Embiid mengaku eksekusi permainan 76ers buruk saat kalah dari Nets. (Gambar: Yahoo)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Philadelphia 76ers yaitu Joel Embiid mengungkapkan penyebab timnya kalah dari Brooklyn Nets, Jumat (22/10) waktu setempat. Ia merasa eksekusi tembakan timnya di empat menit terakhir sangatlah buruk.

Dalam pertandingan yang digelar di Wells Fargo Center itu, Philadelphia 76ers sejatinya mendominasi pertandingan dengan cukup baik. Tiga kuarter pertama mereka selalu unggul dari Brooklyn Nets yang bermain hampir dengan kekuatan penuh (minus Kyrie Irving yang absen karena tidak mau divaksin). Sayangnya, tim asuhan Doc Rivers tersebut melempem pada kuarter empat. 76ers akhirnya harus tumbang dengan skor akhir 109-114.

Seusai pertandingan, Joel Embiid selaku bintang 76ers menjelaskan penyebab utama mengapa timnya bisa kalah walaupun sempat unggul jauh. Eksekusi tembakan mereka di empat menit terakhir adalah problem utamanya.

"Kami harus belajar untuk melakukan eksekusi tembakan lebih baik lagi. Saya sendiri gagal memasukkan tiga tembakan terakhir saya di lapangan. Kami harusnya bisa menahan rasa egois dan mengumpan bola lebih banyak (ball movement). Eksekusi kami buruk pada tiga atau empat menit terakhir, padahal kami bermain solid di 44 menit awal," ucap Embiid.

Permasalahan eksekusi di kuarter pamungkas memang sangat vital ketika bertanding melawan tim besar. Sebab, kesalahan kecil saja bisa membuat kemenangan yang sudah di depan mata melayang begitu saja. Embiid tentunya berharap supaya kekalahan pahit tersebut tidak terulang lagi di masa depan.

Artikel Tag: Joel Embiid, Philadelphia 76ers, brooklyn nets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kalah-dari-nets-joel-embiid-ingin-76ers-benahi-eksekusi-tembakan
494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini