Kalah Dari Lakers, JB Bickerstaff Kritik Kepemimpinan Wasit

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 27 Jan 2021, 08:25 WIB
JB Bickerstaff keluhkan buruknya kepemimpinan wasit saat timnya kalah dari L.A Lakers.

JB Bickerstaff kecewa dengan keputusan wasit saat kalah dari Los Angeles Lakers. (Gambar: King James Gospel)

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Cleveland Cavaliers yaitu JB Bickerstaff mengkritik kepemimpinan wasit dalam laga melawan Los Angeles Lakers, Senin (25/1) waktu setempat. Menurutnya, banyak keputusan wasit yang merugikan Cavaliers.

Dalam laga tersebut, Cleveland Cavaliers yang kurang diunggulkan mampu memberi perlawanan ketat kepada juara bertahan Los Angeles Lakers. Hingga memasuki kuarter keempat, perolehan skor terus berlangsung dengan ketat. Sayangnya, Cavaliers gagal memanfaatkan momentum dengan baik sehingga harus tumbang dengan skor akhir 108-115.

Seusai pertandingan, JB Bickerstaff mengatakan bahwa wasit harusnya bisa mengambil keputusan lebih baik. Banyak keputusannya yang sangat merugikan Cavaliers dan merusak momentum untuk mengejar Lakers.

"Saya rasa banyak kejadian yang seharusnya dapat menguntungkan kami, tetapi wasit tidak melihat itu. Saya pikir pemain kami sudah tampil dan memberikan upaya untuk mendapatkan rasa hormat yang besar. Malam ini, saya rasa bukan itu masalahnya. Lakers adalah tim bola basket yang hebat, jangan salah paham. Mereka berhak mendapatkan semua yang mereka inginkan. Tetapi pemain kami juga bermain dengan keras dan berhak mendapatkan perlakuan yang adil," ucap Bickerstaff.

Kepemimpinan wasit memang kerap jadi keluhan pelatih NBA sejak beberapa tahun belakangan. itulah mengapa pihak liga menerapkan sistem 'coach challenge' untuk memprotes keputusan wasit yang dianggap kurang tepat. Terkadang kesalahan wasit dalam melihat kejadian di lapangan bisa berpengaruh besar terhadap hasil pertandingan.

Artikel Tag: JB Bickerstaff, Cleveland Cavaliers, los Angeles lakers

1030  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini