Kalah Dari China, Timnas Indonesia Tereliminasi dari FIBA Asia Cup 2022

Penulis: Viggo Tristan
Senin 18 Jul 2022, 20:36 WIB
Timnas Indonesia absen di FIBA World Cup 2023 usai tumbang dari China.

China kubur mimpi Timnas Indonesia berlaga di FIBA World Cup 2023. (Gambar: FIBA Asia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Timnas Indonesia akhirnya tereliminasi dari kompetisi FIBA Asia Cup 2022 usai menelan kekalahan telak dari China dengan skor 58-108. Tim asuhan Milos Pejic itu juga dipastikan tidak akan berlaga di ajang FIBA World Cup tahun 2023 mendatang.

Bermain di Istora Senayan, Timnas Indonesia sudah kalah sejak menit awal. China dengan deretan pemain hebatnya langsung tancap gas sejak menit awal. Negeri Tirai Bambu menyerang pertahanan Indonesia habis-habisan dengan akurasi tembakan tiga angka yang begitu tajam. Selain akurasi yang tajam, keunggulan postur para pemain China memudahkan mereka untuk mendapatkan lebih banyak rebound. Alhasil, Indonesia gagal mengembangkan permainan hingga akhirnya kalah dengan margin mencapai 50 poin.

Satu-satunya pemain dari Indonesia yang tampil bersinar adalah Marques Bolden. Eks pemain Duke University tersebut mencetak total 21 poin dan 6 rebound. Brandon Jawato juga menyusul dengan torehan 10 poinnya. Sayang, kerja keras kedua pemain itu masih belum bisa menyelamatkan merah putih dari kekalahan.

Menanggapi kekalahan telak ini, Milos Pejic mengakui jika Indonesia masih kalah kelas. Indonesia hampir kalah dari semua sektor saat melawan China.

"Kami menetapkan tujuan yang sangat tinggi yaitu lolos ke Piala Dunia. Jadi, bisa dibayangkan jika kami lolos, apa yang akan terjadi di Piala Dunia yang levelnya sangat tinggi. Apakah ini realistis? Dengan kualitas Indonesia sekarang? Tapi kami mencoba tetap menuju kesana. Memang level kompetisi sangat tinggi. Kami tidak mau bersedih dan kecewa. Kami masih punya kesempatan di masa depan. Kami hanya tinggal meneruskan apa yang sudah kami lakukan sekarang," ucap Coach Milos Pejic.

Artikel Tag: timnas Indonesia, FIBA Asia Cup 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kalah-dari-china-timnas-indonesia-tereliminasi-dari-fiba-asia-cup-2022
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini