Kabar Buruk untuk Sixers, Ben Simmons Menepi Hingga Akhir Musim

Penulis: Senja Hanan
Selasa 11 Agu 2020, 20:22 WIB
Kabar Buruk untuk Sixers, Ben Simmons Menepi Hingga Akhir Musim

Guard andalan Philadelphia 76ers, Ben Simmons. (Images: (AP Photo/Ashley Landis)

Berita Basket NBA:Kabar buruk untuk Philadelphia 76ers. Ben Simmons meninggalkan "gelembung" NBA di kawasan Walt Disney untuk menjalani operasi lutut kiri. Diperkirakan Simmons bakal absen hingga akhir musim nanti.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Simmons mengalami cedera pada pertandingan Sixers melawan Washington Wizards, hari Rabu, minggu lalu. Sekarang kondisinya masih belum pulih. Kemungkinan besar, pebasket asal Australia itu tidak akan bermain lagi hingga musim ini berakhir.

Adrian Wojnarowski dari ESPN mengabarkan bahwa Simmons tak akan kembali ke Orlando. Sebab, saat ini dia menjalani operasi di Philadelphia, dan butuh waktu cukup lama untuk rehabilitasi, hingga pemulihan setelah cedera.

Jelas kabar ini jadi pukulan telak bagi Sixers yang kini berada di unggulan keenam Wilayah Timur. Tanpa Simmons, Sixers kehilangan faktor penting di playoff. Sehingga tidak ada lagi harapan untuk bisa meraih gelar juara, seperti yang mereka inginkan musim ini.

Pasalnya, Simmons merupakan salah satu andalan Sixers dalam mencetak angka. Pada musim ini, Simmons mencatat 16.4 poin, 7,8 rebounds, dan 8,0 assist untuk setiap pertandingan..

Kabar ini berdampak langsung pada Boston Celtics yang menjadi calon lawan Sixers di playoff putaran pertama nanti. Celtics bisa mengambil keuntungan dengan cederanya Ben Simmons. Namun Sixers masih punya tiga gim di "seeding game" minggu ini.

Mereka dijadwalkan bertanding melawan Phoenix Suns, Toronto Raptors, dan Houston Rockets. Setidaknya Sixers punya waktu untuk melakukan simulasi strategi baru tanpa kehadiran Simmons.

Artikel Tag: NBA, Ben Simmons, Philadelphia 76ers

1026  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini