Jusuf Nurkic Ceritakan Pengalamannya Usai Alami Cedera Mengerikan

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 27 Mar 2020, 22:10 WIB
Jusuf Nurkic Ceritakan Pengalamannya Usai Alami Cedera Mengerikan

Jusuf Nurkic petik pelajaran berharga dari cedera parah yang dialaminya.

Berita Basket NBA : Pebasket Portland Trail Blazers yaitu Jusuf Nurkic mengambil pelajaran berharga dari cedera mengerikan yang ia alami tahun lalu. Nurkic jadi tahu arti bangkit dari masa-masa kelam yang sesungguhnya.

Cedera Nurkic tersebut terjadi pada pertandingan tanggal 25 Maret tahun 2019 lalu. Saat itu, ia yang melompat gagal mendarat dengan posisi kaki sempurna. Akibatnya, tulang kaki Nurkic harus patah dengan mengerikan hingga terlihat dari luar. Hal ini membuat Nurkic mengalami rasa trauma dan sedih yang begitu mendalam karena belum pernah mengalami cedera serupa sebelumnya.

Setelah setahun berlalu, Nurkic memang belum bisa menjalani satupun pertandingan di musim 2020. Akan tetapi, pemulihannya sudah berjalan dengan lebih baik dan ia sudah bisa berjalan dengan normal. Ia lantas memetik pelajaran berharga dari pengalamannya itu. Setiap pemain pasti punya masa-masa kelam yang mengerikan, tetapi Tuhan pasti punya cara untuk bisa membangkitkan hambanya.

“Saya cukup emosional tapi sulit juga percaya bahwa sudah satu tahun sejak cedera patah kaki tersebut. Satu hal yang saya dapat adalah tidak peduli seberapa dalam Anda jatuh, yang terpenting adalah seberapa tinggi Anda melompat bangkit dari titik tersebut,” ucap Nurkic.

“Di hidup ini, saya belajar untuk melewati banyak rintangan tapi setiap orang punya jalan dan takdirnya masing-masing. Percaya adalah saat Anda yakin atas rencana tuhan meski Anda tidak mengerti apa tujuannya. Sekali lagi, saya ingin berterima kasih kepada semua orang. Satu tahun lalu, kalian melakukan sesuatu yang sangat istimewa untuk saya. Semua itu sangat berarti bagi saya,” tandasnya.

Artikel Tag: NBA, Blazers, Jusuf Nurkic

401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini