Junas: Semifinal & Final Playoff IBL Dipimpin Wasit Asing

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 20 Agu 2022, 11:43 WIB
Direktur IBL, Junas Miradiarsyah. (Images: IBL)

Direktur IBL, Junas Miradiarsyah. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Gebrakan baru dibuat manajemen IBL. Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah mengatakan pertandingan semifinal dan final nanti akan dipimpin wasit asing. Kedua wasit asing berlisensi FIBA itu adalah Jacquiline Ruby Dover (Australia) dan Samuel Qijun Pan (Selandia Baru) akan memimpin pertandingan semifinal Playoff 2022 di C-Tra Arena Bandung, 20-23 Agustus.

"Satu wasit asing masing-masing akan memimpin satu pertandingan di semifinal. Mereka juga akan bertugas saat laga final 27-30 Agustus mendatang," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL

Jacquiline kelahiran Gold Coast Australia 11 Maret 1993 memulai debut menjadi wasit WNBL Australia pada tahun 2018, kemudian pada tahun 2021 dia mengawali memimpin di NBL Australia.

Tahun ini dia mengikuti program pengembangan wasit NBA. Pada tahun 2022 ini juga dipercaya bertugas pada World Cup U 17 Women di Hungaria, termasuk memimpin pertandingan perebutan medali perunggu di ajang tersebut.

Samuel dilahirkan di Wellington 30 Juli 1991. Dia berpengalaman bertugas sebagai wasit di FIBA Oceania U15 2018, FIBA Oceania U-17 2019, FIBA Asia U-18 2022 serta New Zealand NBL Final Series dan New Zealand WNBL Final.

Direktur Utama IBL tersebut tentu berharap adanya wasit asing bisa menjadi ajang pertukaran ilmu dengan wasit-Wasit Indonesia.

"Selain itu juga membuka hubungan dengan harapan kelak wasit kita juga akan dipercaya untuk memimpin kompetisi negara lain," lanjutnya, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL

Artikel Tag: IBL, Junas Miradiarsyah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/junas-semifinal-final-playoff-ibl-dipimpin-wasit-asing
794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini