Junas Miradiarsyah Yakin Pemain Asing Baru Akan Buat IBL Makin Kompetitif

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 13 Okt 2022, 06:29 WIB
Junas Miradiarsyah puas dengan terpilihnya 30 pemain asing di IBL Draft 2022.

Junas Miradiarsyah senang banyak pemain asing baru di IBL 2023. (Gambar: Mainbasket)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Direktur IBL yaitu Junas Miradiarsyah meyakini jika 30 pemain asing yang terpilih pada ajang draft tahun 2022 kali ini akan membuat peta persaingan di musim 2023 jadi makin menarik. Banyak pemain berkelas yang dipilih oleh tim-tim peserta.

Jika ditotal, ada 30 pemain yang berasal dari lima negara berbeda. Hal ini menandakan bahwa Amerika Serikat bukan jadi satu-satunya negara asal yang dipercaya bakal menghasilkan pemain berkualitas. Ada negara-negara lain yang dipercaya memiliki pemain berkualitas tidak kalah bagus.

"Ini akan membuat laga kompetisi IBL 2023 akan semakin menarik, para penonton tidak hanya akan menikmati gaya bermain dan teknik para pemain asal Amerika Serikat, tetapi juga akan melihat bagaimana para pemain Australia, Prancis, Brazil dan Republik Dominika beraksi," ucap Junas Miradiarsyah.

"Dari sisi kualitas, saya percaya secara umum para pemain asing lebih bagus. Kita lihat ada Maxie Esho yang pernah bermain di ajang ASEAN Basketball League kini dipilih oleh Elang Pacific Caesar dan Lucas Nogueira yang sempat bermain di NBA bersama Toronto Raptors akan berada di kubu Satria Muda Pertamina," tukasnya sekali lagi.

Dengan terpilihnya 30 pemain asing itu, Junas kini berharap bahwa nama-nama yang terpilih dapat datang ke Indonesia sesuai dengan jadwal yang ditentukan tim masing-masing. Ia tidak mau banyak pemain yang batal datang karena alasan pribadi lagi.

Artikel Tag: Junas Miradiarsyah, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/junas-miradiarsyah-yakin-pemain-asing-baru-akan-buat-ibl-makin-kompetitif
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini