Junas Miradiarsyah: IBL Geser Jadwal Play-off demi Timnas Basket

Penulis: Senja Hanan
Jumat 25 Mar 2022, 13:48 WIB
Junas Miradiarsyah Mengubah Jadwal IBL untuk Timnas Basket Indonesia.

Timnas Basket Indonesia. (Images: FIBA)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah mengumumkan bahwa jadwal play-off IBL dipasikan bakal mengalami pergeseran. Hal itu dilakukan karena demi memberikan dukungan kepada Timnas Basket Indonesia.

Seperti diketahui, tim nasional Indonesia memiliki kegiatan dan agenda yang sangat padat. Mereka harus berlaga di SEA Games Hanoi Vietnam pada 13- 23 Mei, kemudian berlanjut dengan bertanding di Kualifikasi FIBA World Cup pada 1 dan 4 Juli.

Sedangkan di bulan Juli, Timnas Basket Indonesia juga akan berjuang di FIBA Asia Cup di Jakarta, 12-24 Juli. Tim besutan Rajko Toroman itu juga akan melakukan try out ke Australia 8-24 Juni. Oleh karena itu, Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah megatakan mereka rela menggeser jadwal demi Timnas Basket Indonesia.

“Ini adalah bentuk dukungan kami kepada tim nasional agar fokus kepada menghadapi FIBA Asia Cup 2022 dalam komposisi full team sejak masa training camp. Target timnas mencapai posisi delapan besar harus didukung penuh,” katanya.  

Play off putaran pertama akan berlangsung antara 11-15 Agustus, selanjutnya putaran kedua akan digelar 18-22 Agustus.

Sementara itu, manajer tim NSH Mountain Gold Timika, Yusuf Arlan Ruslim mengatakan semua klub memberi dukungan penuh rencana itu.

“Kita harus memberikan dukungan penuh kepada tim nasional.Kami sepakat dengan keputusan ini,” kata manajer tim NSH Mountain Gold Timika, Yusuf Arlan Ruslim.

Muara dari sukses kompetisi adalah sukses tim nasional, tak salah jika IBL memberikan dukungan penuh kepada tim nasional, termasuk dengan pengunduran jadwal play off.

Artikel Tag: IBL, Timnas basket Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/junas-miradiarsyah-ibl-geser-jadwal-play-off-demi-timnas-basket
821  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini