Junas: Fase Kedua IBL Siap untuk Digulirkan Kembali

Penulis: Senja Hanan
Selasa 11 Mei 2021, 22:06 WIB
Junas mengatakan IBL fase kedua siap untuk digulirkan kembali.

Pertarungan Pelita Jaya melawan Bima Perkasa di fase pertama IBL. (Images: IBL)

Berita Basket Indonesia: Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsjah mengatakan, setelah mendapatkan dukungan dari Pemerintah provinsi DKI Jakarta, fase kedua IBL siap untuk digulirkan. Fase kedua terdiri dari babak playoff, semifinal dan final.

“Pemerintah provinsi DKI Jakarta sudah menyatakan dukungan dan memberikan ijin penyelenggaran fase kedua IBL2021 di Mahaka Square Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara, 23 Mei hingga 6 Juni,” kata Junas dalam jumpa pers virtual dengan para wartawan, Senin 10 Mei.

Fase kedua tetap menggunakan konsep gelembung yang sukses dijalankan saat fase pertama di Robinson Cisarua Resort, 10 Maret – 10 April lalu.

“Semua personil dan tim ditempatkan pada Hotel Santika yang berada satu lokasi dengan arena. Hotel ditutup penuh untuk IBL. Sementara sebagain akses mall menuju arena juga ditutup,” kata Junas. “Beberapa bagian di luar juga ditutup,” katanya.

“Kita akan terbitkan manual hand book seperti fase pertama, tentu dengan versi dan kondisi untuk fase kedua,” lanjutnya, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Protokol Kesehatan juga tetap dijalankan dengan disiplin ketat bagi semua yang terlibat pada fase kedua IBL Pertamax 2021. Pada 14 Mei, semua tim harus melakukan tes usap PCR bagi semua personilnya, tim juga harus melakukkan karantina. Kemudian pada 19 Mei, kembali dilakukan PCR bagi semua yang terlibat pada fase kedua.

“Pada saat check in di Hotel Santika 21 Mei, semua juga harus kembali melakukan PCR. Kemudian pada tanggal 1 Juni, dilakukan PCR keempat,” jelasnya.

Artikel Tag: IBL 2021, Junas Miradiarsjah

623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini