Jrue Holiday Merasa Dirinya Layak Raih Gelar Pemain Bertahan Terbaik

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 13 Mei 2021, 15:14 WIB
Jrue Holiday merasa dirinya layak meraih gelar Defensive Player of the Year.

Jrue Holiday nilai dirinya layak dinobatkan sebagai pemain bertahan terbaik. (Gambar: Yahoo)

Berita Basket NBA : Pebasket Milwaukee Bucks yaitu Jrue Holiday merasa bahwa dirinya layak memenangi gelar pemain bertahan terbaik (Defensive Player of the Year) di NBA musim ini. Sayangnya, banyak pihak yang kurang memperhatikan gaya bermainnya di lapangan.

Saat berbicara soal gelar Defensive Player of the Year, perhatian orang-orang hanya tertuju pada dua nama besar yaitu Rudy Gobert (Utah Jazz) serta Ben Simmons (Philadelphia 76ers). Kedua nama tersebut digadang-gadang adalah kandidat terkuat untuk bisa meraih gelar di akhir musim reguler. Jarang sekali orang-orang menaruh perhatian pada sosok Jrue Holiday. Padahal, dia adalah pemain bertahan yang tidak kalah solid.

Berbicara soal kemampuan bertahan, Holiday merasa bahwa dirinya layak meraih gelar tersebut mengalahkan Gobert ataupun Simmons. Akan tetapi, pikiran orang-orang selalu tertuju pada pemain berpostur jangkung jika membicarakan soal gelar pemain bertahan terbaik.

"Jujur, saya merasa bahwa saya adalah pemain bertahan terbaik setiap tahunnya. Saya tidak bercanda soal itu. Saya tahu ini hanya pendapat saya, setiap orang di luar sana juga punya pendapat masing-masing dan mungkin berpikir bahwa saya gila. Akan tetapi saya rasa, saya memberikan dampak bertahan yang cukup besar (untuk Milwaukee Bucks) ketika bermain di lapangan, sementara banyak pemain tidak. Saya berani mengatakan jujur soal ini," ucap Holiday saat diwawancara oleh media setempat.

Faktor untuk menilai pemain itu layak disebut hebat dalam urusan bertahan memang banyak. Tidak hanya blok ataupun steal, banyak hal-hal kecil yang memang tak bisa dicatat oleh statistik.

Artikel Tag: Jrue Holiday, Milwaukee Bucks, NBA

516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini