Jrue Holiday Jadi Penentu Kemenangan Bucks Atas Grizzlies

Penulis: Senja Hanan
Jumat 05 Mar 2021, 13:34 WIB
Tembakan Jrue Holiday menentukan kemenangan Milwaukee Bucks. (I,ages: Getty)

Tembakan Jrue Holiday menentukan kemenangan Milwaukee Bucks. (I,ages: Getty)

Berita Basket NBA: Milwaukee Bucks nyaris dibuat malu. Meski sempat unggul 18 poin, tapi Memphis Grizzlies berhasil bangkit dan menangkan pertandingan dengan skor 112-111 berkat tembakan Jrue Holiday.

Giannis Antetokounmpo menjadi bintang dengan mencetak 26 poin, 11 rebound, dan delapan assist. Khris Middleton mengikuti dengan torehan 22 poin dan 10 rebound. Sedangkan Brook Lopez mendulang 12 poin di laga tersebut.

Namun, penyelamat Bucks di laga ini adalah pemain bangku cadangan. Mereka menyumbang 42 poin. Jrue Holiday dan Pat Connaughton yang paling banyak mencetak poin dengan masing-masing 15 poin. Bucks tampil meyakinkan di awal laga.

Mereka unggul 31-17 saat kuarter pertama ditutup. Bahkan di pertengahan kuarter kedua, Bucks mencetak keunggulan 18 poin. Tetapi setelah itu, penampilan mereka terus menurun. Di kuarter ketiga, Ja Morant memimpin Grizzlies bangkit dan membuat keunggulan 33-23.

Skor sama kuat 84-84 tercipta di akhir kuarter ketiga. Merasa sudah mampu mengatasi tim tamu, Grizzlies makin bersemangat di kuarter keempat. Bahkan di sisa tujuh menit, tripoin Ja Morant membawa Grizzlies unggul tujuh poin. Drama terjadi di 13 menit terahir.

Bucks unggul 110-109 berkat dua tembakan gratis Middleton. Kemudian setelah time-out, Morant bisa membuat Grizzlies memimpin 111-110 lewat lay-up. Namun pemain Grizzlies tidak menyadari bahwa Bucks tidak mengambil time-out dan langsung menyerang.

Jrue Holiday tanpa pengawalan bisa melepaskan tembakan terukur, sekaligus membuat Bucks berbalik unggul 112-111. Dengan sisa waktu dua detik, sulit bagi Grizzlies menyamakan kedudukan.

Dari kubu Grizzlies, Ja Morant memimpin dengan mencetak 35 poin. Dillon Brooks menambahkan 23 poin untuk Grizzlies, sedangkan Jonas Valanciunas menceta 13 poin dan 13 rebound. Selanjutnya, semua tim akan beristirahat untuk jeda musim 2020-2021.

Artikel Tag: Milwaukee Bucks, Jrue Holiday

684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini