Jordan: Sebenarnya, Kami Masih Bernafsu Incar Gelar Ketujuh

Penulis: Senja Hanan
Selasa 19 Mei 2020, 20:13 WIB
Jordan: Sebenarnya, Kami Masih Bernafsu Incar Gelar Ketujuh

Legenda Chicago Bulls, Michael Jordan. (Foto: AFP)

Berita Basket NBA:Legenda basket NBA, Michael Jordan sebenarnya memiliki keinginan untuk menambah koleksi gelar juaranya. Jordan mengaku siap menandatangani perpanjangan kontrak jika tawaran itu datang. Namun, keadaan berkata lain.

"Jika Anda bertanya kepada semua pemain yang menang pada ’98, ‘Kami akan memberi Anda kontrak setahun untuk mencoba (gelar) ketujuh’, menurut Anda mereka akan menekennya? Ya, mereka akan menekennya. Akankah saya meneken untuk satu tahun? Ya, saya akan meneken untuk satu tahun,” kata Jordan sebagaimana dipetik dari The Guardian.

Pada 1998, Jordan sudah berada pada tahun kesebelasnya bersama Chicago Bulls. Seluruh tim, termasuk pelatih Phil Jackson, kala itu sudah mengetahui bahwa musim itu adalah musim terakhir mereka di Bulls dengan enam gelar yang telah mereka rebut dalam periode 1991-1998.

Setelah itu, Phil Jackson menolak untuk kembali ke Bulls, Scottie Pippen dan Steve Kerr telah dijual, Denis Rodman dilepas, dan Jordan mengumumkan pensiun sebelum kembali bermain untuk Washington Wizards pada 2001 sebelum benar-benar menyatakan pensiun pada 2003.

Jordan juga masih yakin bahwa jika tim Bulls 1998 mendapatkan kesempatan setidaknya untuk satu musim lagi, maka mereka bisa mendapatkan ketujuh. Kala itu, usia Jordan telah mencapai 35 tahun.

“Itu menggilakan. Karena saya merasa kami mampu memenangi gelar ketujuh. Saya benar-benar percaya itu. Kami mungkin belum, tapi Man, hanya karena tidak mencoba, itu adalah sesuatu yang saya tak bisa terima untuk alasan apapun. Saya tidak bisa menerimanya," kata Jordan.

Selain kejayaannya bersama Bulls, Jordan juga dikenang sebagai pebasket yang berjasa mempopulerkan NBA ke seluruh dunia pada dekade 1980an dan 1990an. Kini, di usia 57 tahun, Jordan menjadi salah satu pemilik tim NBA, Charlotte Hornets.

Artikel Tag: michael jordan, Chicago Bulls, NBA

748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini