Jonas Valanciunas Berusaha Keras Perluas Kemampuan Individunya

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Des 2021, 21:18 WIB
Jonas Valanciunas tak menyerah kembangkan kemampuan bermainnya.

Jonas Valanciunas terus belajar jadi bigman era modern. (Gambar: The Sportsrush)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket New Orleans Pelicans yaitu Jonas Valanciunas mengaku berusaha keras untuk bisa memperluas skill individunya. Ia belajar cara menggiring bola dan melepaskan tembakan dari luar garis tiga angka.

Seperti yang diketahui, permainan basket di NBA saat ini sudah berkembang dengan pesat. Apabila pada masa lalu bigman selalu ideal dengan gerakan dominan di paint area, maka sekarang bigman harus bisa tampil luas. Mereka diharuskan bisa menggiring bola dan melepaskan tembakan jarak jauh dengan akurat.

Sadar tuntutan untuk menjadi bigman hebat makin tinggi, Jonas Valanciunas tidak mau tinggal diam. Ia berlatih keras untuk menambah kemampuan tersebut dalam gaya mainnya. Proses yang dijalani memang tidak mudah, tetapi perlahan-lahan membuahkan hasil manis.

“Bigman sekarang sudah berkembang dan harus bisa ‘scretch the floor’. Sudah jadi hal biasa sekarang bigman harus handal melepaskan tembakan tiga angka. Tidak hanya menembak, tetapi juga harus bisa menghandle bola. Dua hal itu yang saya ingin tambah dalam kemampuan bermain saya.” ucap Valanciunas saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya mau terus sukses di liga ini, jadi saya harus melakukan segalanya agar tidak kalah saing. Terkadang pada satu pertandingan tembakan saya melesat dengan mulus, terkadang juga tidak. Saya masih beradaptasi untuk bisa mengandalkan tembakan jarak jauh saya,” pungkas pemain yang berasal Lithuania tersebut.

Artikel Tag: Jonas Valanciunas, New Orleans Pelicans, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jonas-valanciunas-berusaha-keras-perluas-kemampuan-individunya
521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini