John Wall Sudah 'Gatal' Ingin Kembali Bermain

Penulis: Senja Hanan
Rabu 27 Mei 2020, 18:42 WIB
John Wall Sudah 'Gatal' Ingin Kembali Bermain

Point guard andalan Washington Wizards, John Wall. (Foto: Sports Illustrated)

Berita Basket NBA: Setelah harus menepi selama satu setengah tahun, point guard Washington Wizards, John Wall mengaku sudah 'gatal' untuk kembali bertanding.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Wall harus lama absen karena beberapa kali mengalami cedera dan terpaksa menjalani operasi sejak Desember 2018. Pemain yang lima kali bertanding di All-Star itu pun membeberkan kondisi terbarunya.

"Saya dalam kondisi 110 persen. Saya dalam kondisi sehat," kata Wall yang sedang memperomosikan programnya yakni '202 assist' untuk membantu membayar sewa untuk orang yang tinggal di Washington yang kena dampak COVID-19.

Wall terakhir kali membela Wizards pada 26 Desember 2018. Sebuah operasi tumit kiri untuk memperbaiki tulang taji membuat pemain berusia 29 tahun tersebut tak bisa melanjutkan kompetisi NBA. Kemudian, dia mengalami robek bagian kiri Achilles tendon selama proses rehabilitasi dan operasi lain pada bulan Februari 2019. Kini, Wall sudah siap untuk kembali membela Wizards ketika kompetisi kembali dimulai lagi.

"Saya sudah 'gatal' untuk kembali ke luar sana," kata Wall, sebagaimana diberitakan Reuters.

Meski demikian, Wall sudah menegaskan bahwa dia tidak akan kembali bermain ketika NBA memutuskan untuk kembali bermain pada musim 2020-2021.

"Saya hanya terfokus kembali ke luar sana dan menonton bagaimana Brad (Beal) berkembang, bagaimana tim kami berkembang, bagaimana kita telah membuat perubahan dalam organisasi untuk mempersiapkan diri untuk musim depan dan melihat apa yang bisa kita lakukan, " lanjut Wall.

Wall adalah pemain andalan Wizards sejak dipilih nomor satu pada musim 2010. Dalam 573 membela Wizards, Wall berhasil membuat rata-rata 19 poin, 9,2 assist, dan 4,3 rebounds.

Artikel Tag: John Wall, Washington Wizards, NBA

296  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini