John Wall Buka-Bukaan Soal Perpisahannya Dengan Wizards

Penulis: Mochammad Muaz
Senin 15 Feb 2021, 11:00 WIB
John Wall angkat bicara soal perpisahannya dengan Wizards. (Gambar: AP)

John Wall merasa dirinya tidak dihormati manajemen Wizards. (Gambar: AP)

Berita Basket NBA: John Wall buka-bukaan soal perpisahannya dengan Washington pada hari Sabtu lalu. Ia mengatakan bahwa organisasi Wizards telah membohonginya dengan mengatakan padanya bahwa ia tidak termasuk pemain yang akan dilego sebelum akhirnya mendepak sang pemain ke Houston.

Sang guard Rockets bicara pada Fred Katz dari The Athletic bahwa ia sempat bicara dengan manajemen Wizards sebelum kesepakatan tersebut dan ia diberitahu bahwa tim tidak berniat untuk melepasnya.

“Saya rasa saya berhak mendapatkan kejujuran dan rasa hormat karena saya sudah berada di sana selama 10 tahun. Saya sudah melalui masa-masa sulit, ketika kami memiliki tim yang buruk dan ketika kami memiliki tim yang bagus di D.C.,” sebutnya. “Saya tidak pernah mengkhianati organisasi. Saya bermain melawan semua cedera yang tidak akan pernah dilawan oleh pemain lainnya. Saya bermain dengan kondisi tangan yang patah di playoff. Saya rasa saya telah melakukan semua yang saya bisa dan memberikan semua yang saya punya, hati dan jiwa saya untuk tim di atas dan di luar lapangan.”

“Kemudian semua orang mengatakan pada saya, ‘Tidak, hal tersebut tidak benar. Jangan percaya.’ Dan saya merasa seperti, saya tahu bahwa Houstonlah yang menghubungi mereka terlebih dulu. Tapi itu bagian dari bisnis. Mengapa mereka tidak memberi tahu apabila seorang pemain ingin ditukar ke tim lain? Paham maksud saya? Cukup melakukan pembicaraan. Hanya itu yang saya minta. Jika mereka memberi tahu saya, baiklah, saya paham. Tidak ada yang memberitahu saya kebenarannya.”

General Manager Wizards Tommy Sheppard memberi tahu wartawan bahwa ‘”tidak ada rencana” untuk melego sang pemain dalam konferensi pers pada 23 November silam. Washington kemudian melepasnya dan draft pick ronde pertama tahun 2023 ke Houston sebagai ganti mendapatkan Russell Westbrook dua minggu kemudian.

Meskipun bukan hal yang tidak lazim bagi sebuah tim untuk memberitahu seorang pemain rencana mereka namun berubah pikiran, Wall telah membela Washington selama satu dekade dan adalah pemain langganan All-Star yang dicintai fans sebelum cedera mengubah jalur karirnya. Sebelum ia menderita cedera Achilles pada musim 2018-19, ia terpilih sebagai All-Star lima musim beruntun dan terpilih masuk seleksi All-NBA pada 2016-17.

Kebanyakan orang, termasuk Wall dan Bradley Beal, berharap organisasi akan memberikan duo guard tersebut kesempatan lainnya sebelum memisahkan keduanya. Kontrak raksasa sang pemain membuatnya terlihat seperti pemain yang tidak akan laku di pasaran, dan Wizards masih punya waktu untuk memperbaiki kapalnya sebelum mendepak Beal dan memulai proses rebuild penuh.

Washington memilih memprioritaskan menjaga Beal dengan melepas sang point guard untuk Westbrook, yang mereka harapkan akan menjadi pemain yang lebih sehat dan lebih cocok. Hasilnya memang belum terbukti di lapangan, dengan Washington kini terpuruk di dasar klasemen konferensi timur.

Wall akan kembali bermain di D.C. untuk pertama kalinya kala bertamu ke Washington hari Senin.

Artikel Tag: John Wall, Washington Wizards

707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini