John Wall Berencana Ambil Hak Opsi Pemainnya Bersama Rockets

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 09 Apr 2022, 18:34 WIB
John Wall ingin ambil hak opsi pemainnya bersama Rockets.

John Wall berencana mengambil hak opsi pemainnya. (Gambar: Heat Nation)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket senior John Wall berencana untuk mengambil hak opsi pemainnya bersama Houston Rockets di musim panas ini. Wall akan menerima bayaran sebesar 47 juta Dolar AS selama setahun sisa kontraknya.

Sebagaimana diketahui, kontrak John Wall sejatinya baru akan habis pada tahun 2023 mendatang. Akan tetapi dalam klausul kontraknya, Wall mempunyai hak opsi pemain yang bisa diambil pada musim panas tahun ini. Jika diambil, maka Wall akan akan menghabiskan sisa kontraknya samapi tahun depan. Namun jika ditolak, maka Wall akan berstatus sebagai unrestricted free agent dan berhak bergabung dengan tim NBA manapun secara bebas.

Mengingat musim ini ia mengalami masalah dengan Houston Rockets dan jarang dimainkan, tentunya Wall akan mengambil hak opsi pemain miliknya. Ia masih akan mendapat bayaran dengan jumlah yang ekstra besar. Rockets sendiri tidak punya kuasa untuk memutus kontrak Wall secara sepihak (jika diputus, maka gaji Wall harus tetap dibayarkan dan masuk ke pembukuan finansial tim).

Manajemen Rockets sendiri berharap supaya pada musim panas nanti, mereka bisa menemukan partner pertukaran pemain yang mau menampung Wall. Rumor terbesar yang beredar, Rockets bisa saja melakukan negosiasi ulang dengan Lakers. Keduanya sempat berdiskusi soal potensi pertukaran Wall-Westbrook saat trade deadline lalu tetapi gagal menemukan kata sepakat. Pembicaraan itu bisa saja kembali diulangi pada bursa pasar bebas nanti.

Artikel Tag: John Wall, Houston Rockets, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/john-wall-berencana-ambil-hak-opsi-pemainnya-bersama-rockets
815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini