Joel Embiid Terinspirasi Film Dokumenter 'The Last Dance' Milik Michael Jordan

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Jun 2020, 11:31 WIB
Joel Embiid Terinspirasi Film Dokumenter 'The Last Dance' Milik Michael Jordan

Joel Embiid terinspirasi oleh film dokumenter 'The Last Dance'

Berita Basket NBA : Pebasket Philadelphia 76ers yaitu Joel Embiid memanfaatkan waktu luang di masa karantina untuk menyaksikan film dokumenter Michael Jordan berjudul 'The Last Dance'. Setelah menonton film dokumenter itu, Embiid menjadi terinspirasi untuk mengikuti jejak sang legenda.

Dalam film yang dirilis beberapa pekan lalu itu, Jordan memang menghadirkan beberapa perspektif menarik dari perjalanan kariernya. Ada beberapa bagian yang mungkin tidak dapat dilihat oleh orang awam kala itu, tetapi realitasnya dapat dihadirkan Jordan untuk membuka mata fans. Beberapa pemain NBA juga terkejut dengan beberapa adegan yang terdapat dalam film tersebut.

Embiid yang menonton film itu juga terkesan, karena Jordan memang merupakan pemain hebat yang patut diidolakan. Sebagai pemain yang masih berusia muda, Embiid termotivasi untuk mengikuti jejak sukses Jordan. Syaratnya, ia harus bekerja keras setiap hari tanpa mengenal lelah.

"Saya telah menontonnya. Jujur saja, film itu sangat menarik. Saya melihat banyak kemiripan dan orang-orang juga mengatakan hal tersebut kepada saya. Saya dapat menjadi sosok seperti dalam film itu (Michael Jordan). Saya hanya perlu berlatih dengan keras dan itu telah saya lakukan setiap harinya," ucap pemain berposisi bigman ini.

Performa Embiid di usia muda memang tergolong impresif. Meski sempat bergulat dengan cedera di awal kariernya, Embiid kini menjadi pemain All-Star dengan torehan rata-rata 23 poin dan 12 rebound per pertandingan.

Artikel Tag: NBA, 76ers, Joel Embiid, michael jordan

478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini