Joel Embiid Siap Jadi Tumpuan Serangan Philadelphia 76ers

Penulis: Senja Hanan
Kamis 09 Jul 2020, 17:49 WIB
Joel Embiid Siap Jadi Tumpuan Serangan Philadelphia 76ers

Center andalan Philadelphia 76ers, Joel Embiid.

Berita Basket NBA: Kompetisi NBA 2019-2020 akan segera berlanjut di Orlando, Florida. Center andalan Philadelphia 76ers, mengatakan siap menjadi andalan rekan setimnya baik dalam membangun serangan maupun bertahan.

Sebagaimana diketahui, saat kompetisi NBA terpaksa terhenti karena pandemi virus corona, Sixers menempati peringkat enam klasemen sementara Wilayah Timur. Nah, kompetisi akan dilanjutkan lagi. Jika ingin menangkan pertandingan, Embiid meminta agar rekan setimnya menyerahkan bola kepadanya.

“Saya tahu apa yang saya mampu perbuat di tim ini dan saya tahu bagaimana rekan-rekan setim saya pikirkan tentang saya,” buka Embiid, sebagaimana diberitakan ESPN.

“Saya tahu bahawa saya bisa memimpin tim ini, saya bisa memanggul beban untuk tim ini. Ini semua tentang kepercayaan diri dan fokus saya. Jika saya merasa saya tidak mendapatkan banyak kesempatan menyerang, maka saya akan bicara ke rekan satu tim saya dan melakukan apa yang seharusnya saya lakukan (meminta bola),” lanjutnya.

“Namun, di akhir dari semua ini, saya tak seharusnya berada di posisi yang protes mengenai minta bola hanya karena siapa saya. Saya percaya bahwa saya bisa memimpin tim ini, saya percaya saya bisa melakukannya, dan saya akan melakukan semua yang saya mampu untuk menunjukkan hal itu,” pungkasnya.

Ucapan Embiid ini bisa jadi ia lontarkan untuk membakar semangat rekan-rekannya jelang melanjutkan musim kembali. Namun, Embiid butuh lebih dari sekadar ucapan motivasi seperti ini untuk membuat publik Sixers bahagia.

Pada musim lalu, mereka berjarak tiga pantulan bola dari final Wilayah Timur. Kini, rasanya adalah saat yang tepat untuk Embiid dan Sixers menebus kejadian tersebut.

Artikel Tag: NBA, Joel Embiid, Philadelphia 76ers

346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini